Garasi Kita, Bengkel Ini Ternyata Tidak Hanya Untuk Daihatsu Taft Loh

Garasi Kita, Bengkel Ini Ternyata Tidak Hanya untuk Daihatsu Taft Loh Foto: Wandha

KabarOto.com - Mobil tua ternyata tidak kehilangan pecintanya sampai saat ini. Jika sebelumnya mobil klasik semacam Citroen dan Toyota Corolla DX menjadi dambaan pecinta mobil klasik. Mobil tua yang terkenal tangguh dan kuat seperti Daihatsu Taft tidak kalah loh. Apalagi bagi yang suka off-road, wah bisa jadi salah satu opsi nih.

Baca Juga: Tak Hanya Gymkhana Dan ISSOM, Tahun 2019 Toyota Team Indonesia Bakalan Libas Trek Speed Offroad

Di daerah Pondok Cabe, Ciputat, Jakarta Selatan ternyata ada salah satu bengkel yang jadi langganan pengguna mobil Daihatsu Taft.

Bernama Garasi Kita, bengkel ini bahkan memiliki konsumen dari luar jawa. Sebelum berubah menjadi bengkel, tempat ini awalnya digunakan sebagai tempat menyimpan alat-alat konstruksi.

Sampai saat ini pun Garasi Kita masih digunakan sebagai tempat menyimpan alat konstruksi, hanya saja lebih produktif digunakan sebagai bengkel mobil khusus Taft dibantu beberapa karyawan. Garasi Kita buka mulai pukul 09.00 WIB hingga sore, tetapi ada yang berbeda dengan bengkel ini.

Tidak seperti bengkel kebanyakan yang selalu menerima konsumen dari buka hingga selesai jam kerja, Garasi Kita menggunakan sistem waiting list. Mobil yang ingin dikerjakan di sini tidak bisa langsung datang dan dikerjakan.

Sebaiknya pada awal sebelum pengerjaan dan deal dengan Wahyu, sebagai pemilik Garasi Kita, mobil di cek terlebih dahulu dan disertakan keluhan-keluhannya. Nah, pria yang biasa disapa Om Way ini akan memperkirakan spare part apa saja yang diperlukan.

Baca Juga: CARfix, Bengkel Mobil Dengan Peralatan Canggih Hadir Di Depok

Bahkan sebagai gambaran, waiting list untuk bulan April ini saja sudah penuh sejak Maret. Jadi harus benar-benar bersabar nih kalau mau dikerjakan oleh Garasi Kita, "Yang penting sih sabar aja, nanti bisa dateng kesini duduk bareng kita ngobrol apa aja keluhannya terus mau gimana-gimananya," jelas pria berkacamata ini.

Bengkel ini juga tidak hanya menerima untuk mobil Taft, seperti yang dikatakan Om Way, "Oh enggak, ini ada Kijang juga lagi mau servis aja. Yang penting masih mobil diesel disini sih bisa. Biasanya sih cuma servis biasa, seperti filter solar atau kaki-kaki."

Nah, khusus untuk mobil Daihatsu Taft juga bermacam-macam pengerjaan yang diinginkan konsumen. Untuk permasalahan yang cukup rumit biasanya terkait turun mesin, swap engine, atau body work seperti cat mobil. Tidak sedikit juga yang ingin di modifikasi untuk total masuk ke off road, sehingga akan dipasangi gardan dan semacamnya.

Sedangkan untuk lama pengerjaannya bergantung pada keluhan dan seberapa parah mobil tersebut. Jika servis biasa mobil bisa ditunggu saja loh, karena tidak rumit sehingga pengerjaannya lebih cepat. Sedangkan pengerjaan masalah lainnya akan memakan waktu cukup lama.

Misalnya turun mesin, pengerjaannya akan memakan waktu lama, bahkan mencapai satu bulan lebih. Hal ini dikarenakan mesin harus benar-benar di cek secara detil dilakukan. Selain memakan waktu yang lama, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Turun mesin biasanya diberi harga Rp 30 juta-an.