POPULAR STORIES

Gawat, 1,6 Juta Unit BMW Diesel Kena Recall

Gawat, 1,6 Juta Unit BMW Diesel Kena Recall Sebelumnya di Korea Selatan sudah terjadi kasus mobil BMW terbakar sebanyak 40 unit (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Recall kembali menyatut nama BMW yang sebelumnya telah melakukan recall kepada 480.000 unit mobil bermesin diesel di Eropa dan Asia, tak kurang dari 300.000 unitnya di Eropa terkait masalah exhaust gas recirculation (EGR). Kabar terbaru menyebutkan bahwa pabrikan asal Jerman tersebut akan melakukan recall kepada 1,6 juta unit BMW.

Mesin diesel yang terkena recall antara lain yang memiliki berkonfigurasi 4 dan 6 silinder dengan masa produksi antara Agustus 2010 hingga Agustus 2017, dengan periode produksi per model yang bervariasi. Pemilik mobil akan dihubungi oleh BMW untuk penanganan perbaikan mobilnya terkait masalah ini, tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Cadas, BMW E30 Ini Menggunakan 'Jantung' Jet Tempur

Seperti yang dilaporkan Carscoops, sebelumnya di Korea Selatan sudah terjadi kasus mobil BMW terbakar sebanyak 40 unit. Alhasil, pemerintah Korea Selatan meminta kepada pemilik BMW untuk tidak mengendarai mobil mereka, sampai penyelidikan selesai dan sudah dilakukan perbaikan.

Keputusan ini diambil setelah tim penyelidik dari BMW menemukan masalah yang sama seperti sebelumnya. Di mana BMW menemukan jika cairan coolant bisa terjadi kebocoran dari perangkat EGR. Jika terkena percikan, intake manifold bisa meleleh, bahkan bisa menyebabkan kebakaran.