Geber Royal Enfield Himalayan, Robinson Journey Libas Touring Banten - Sukabumi

Geber Royal Enfield Himalayan, Robinson Journey Libas Touring Banten - Sukabumi

KabarOto.com - Komunitas riders banyak yang tetap ingin melakukan aktivitas touring dengan protokol kesehatan dan keamanan. Touring santai dengan sepeda motor menjadi cara eksplorasi terbaik, terutama karena pengendara bisa menjelajahi tempat-tempat baru dan berkontribusi pada pariwisata lokal.

Baca juga: Royal Enfield Hadirkan Motor 350 Cc Seharga Yamaha NMax

Royal Enfield dan Robinson Journey mengajak para komunitas motor di seluruh Indonesia untuk menggunakan kegiatan touring sebagai cara mendukung sektor pariwisata di daerah masing-masing. Keduanya memiliki visi untuk membangkitkan kembali potensi wisata lokal di Indonesia dan memberikan inspirasi getaway bagi para pengendara motor yang sudah rindu menjelajahi tempat-tempat baru.

Menggunakan motor Royal Enfield Himalayan, Robinson Journey memulai perjalanan dari Banten ke Ujung Genteng, Sukabumi. Medan berat offroad dan hujan pun ia libas, misalnya di Hutan Adat Banten Kidul, Desa Jagaraksa, dan Gunung Luhur, Citorek. Robinson Journey juga menyinggahi Pelabuhan Ratu, melihat Geopark di daerah Ciletuh, Sukabumi, camping di atas gunung hingga melihat hamparan laut di malam hari.

Setiap perhentian, Robinson Journey mengaku lakukan kunjungan ke wisata lokal, mengobrol dengan warga sekitar, serta mengalokasikan anggaran tertentu untuk keperluan makan dan akomodasi ke warga lokal. Perjalanan domestik seperti yang dilakukan oleh Robinson dan teman-temannya menjadi cara untuk membantu warga lokal dan menghidupkan kembali industri pariwisata secara perlahan-lahan.

Baca Juga: Royal Enfield Adakan Classic Ride: Jelajahi Tempat Nostalgia Di Jakarta

“Kami ingin semua pengendara selalu menerapkan safety riding. Karena itulah, Royal Enfield pun menyediakan safe riding gear dan apparel yang bisa didapatkan dari outlet resmi kami,” ujar Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield.