POPULAR STORIES

Royal Enfield Adakan Classic Ride: Jelajahi Tempat Nostalgia Di Jakarta

Royal Enfield Adakan Classic Ride: Jelajahi Tempat Nostalgia di Jakarta

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Inggris, Royal Enfield mengadakan acara Classic Ride pada Sabtu (12/12) kemarin. Acara ini mengajak komunitas untuk berkendara menelusuri jalan kenanangan dan menjelajahi destinasi tersembunyi nan otentik di Jakarta dengan Royal Enfield Classic.

Tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara klasik bagi pengendara, acara ini membangkitkan nostalgia dan kilas balik ke era 1980 dan 1990-an di antara peserta.

Baca Juga : Royal Enfield Hadirkan Motor 350 Cc Seharga Yamaha NMax

“Kami terus menghadirkan kegiatan-kegiatan riding baru sebagai upaya kami untuk memberikan cara yang seru dan menyenangkan bagi komunitas dan konsumen untuk menikmati pengalaman ‘pure riding’ dengan Royal Enfield Classic. Unit tipe ini mengusung desain klasik pasca-Perang Dunia ke-2, dan memadukan tenaga yang besar, efisiensi bahan bakar, kehandalan mesin, serta rancangan motor yang bersahaja namun menawan,” ungkap Vimal Sumbly selaku Head Business Markets - APAC Region at Royal Enfield.

Untuk menambah keseruan acara, Royal Enfield pun mengajak riders berkendara dengan outfit bertema khas 1980 dan 1990-an. Rute perjalanan Classic Ride dimulai dari flagship store Royal Enfield di Pondok Indah, menuju daerah Cilandak, Setiabudi, Monumen Nasional, dan berakhir di Kota Tua.

Kota Tua merupakan ikon historis Jakarta yang dipenuhi dengan bangunan dan arsitektur bersejarah warisan bangsa, seperti Museum Sejarah Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, serta Cafe Batavia yang telah berdiri sejak tahun 1991.

Baca Juga : Ride After Dark, Acara Motoran Malam Hari Ala Royal Enfield

“Sebagai brand motor, Royal Enfield tak pernah melupakan sejarah dan tema klasik yang telah dibawa sejak berdiri lebih dari satu abad yang lalu. Acara Classic Ride kami mengusung tema penuh nostalgia untuk mengajak pemilik Royal Enfield bersenang-senang mengenang jaman terdahulu, ditemani dengan Royal Enfield Classic yang desain dan teknologinya tak pernah lekang dimakan waktu dan terus berinovasi menghadirkan hal-hal baru,” tutup Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield.