POPULAR STORIES

Geely Bikin Merek Baru Khusus Mobil Listrik

Geely Bikin Merek Baru Khusus Mobil Listrik

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Geely dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik di bawah merek baru yang diklaim menggunakan strategi dan target berbeda.

Nantinya, identitas baru bernama “Zeekr” ini akan mengisi segmen mobil premium dengan produk elektrifikasi. Menurut sumber, merek mewah Geely ini akan meluncurkan produk pertamanya pada September mendatang yang disebut sebagai Sustainable Experience Architecture (SEA).

Baca Juga : Konsep Mobil Listrik Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz Dan Geely Debut September Mendatang

Menurut Alan Kang, seorang analis di konsultan otomotif LMC Automotive, “Geely tidak punya pengalaman soal mobil listrik. Oleh sebab itu, mereka membuat merek baru untuk bisa berasing di segmen ini.”

Saat ini, pabrikan mobil asal Tiongkok belum bisa bersaing di segmen kendaraan elektrifikasi. Namun, Geely yang berbasis di Hangzhou merencanakan beberapa strategi penjualan dan pemasaran untuk lebih mengenal konsumen mobil listrik.

Baca Juga : Geely Pecahkan Rekor, Mozaik Shio Kerbau Sambut Imlek

Di Tiongkok sendiri, beberapa pabrikan sudah lebih dulu bergerak membangun merek lain khusus untuk mobil listrik. Mereka adalah Great Wall dan SAIC Motor.

Sementara itu, pemerintah Tiongkok berencana untuk penggunaan kendaraan dengan energi baru, seperti penggerak baterai, plug-in hybrid dan mobil sel bahan bakar hydrogen untuk mengurangi polusi udara yang mulai kronis dan iklim yang memanas.

Dalam hal ini, Tiongkok menargetkan penjualan kendaraan ramah lingkungan mencapai 20% pada tahun 2025.