Konsep Mobil Listrik Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz Dan Geely Debut September Mendatang

Konsep Mobil Listrik Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz dan Geely Debut September Mendatang

KabarOto.com – Dua pabrikan mobil beda Negara, Mercedes-Benz dan Geely berkolaborasi memperkenalkan konsep mobil listrik berjenis SUV.

Menurut kabar yang beredar, Smart Electric SUV hasil kerjasama Mercedes-Benz dan Geely ini akan memulai debutnya pada ajang Munich Motor Show yang digelar September 2021.

Kosep mobil listrik berkode HX11 ini akan memiliki 5 pintu dan akan diproduksi di kota Hangzhou, Tiongkok.

Baca Juga : Geely Pecahkan Rekor, Mozaik Shio Kerbau Sambut Imlek

Daniel Lescow, Smart’s Vice President of Global Sales menjelaskan bahwa konsep mobil listrik ini menggunakan platform baru Geely bernama New SEA Electric car Architecture.

“Produk akan memberikan kejutan, untuk bisa masuk ke pasar SUV listrik penuh. Ini akan menjadi produk pertama yang akan dipasarkan oleh Mercedes-Benz dan Geely yang dipasarkan pada tahun 2022,” ungkap Daniel.

Baca Juga : Didukung Mercedes-Benz Dan Geely, Pabrikan Smart Bakal Produksi Crossover Listrik

Sebagai informasi, Smart Electric SUV akan memiliki dimensi seperti MINI Countryman yang memiliki kapasitas 5 penumpang.

Performanya sendiri bersumber dari motor listrik yang diletakka di bagian belakang, dan mampu menghasikan tenaga 268 dk. dengan baterai lithium ion berkapasitas 70 kWh yang mampu menjangkau jarak hingga 500 km.