POPULAR STORIES

Emgrand7 RV, Mobil Hatchback Super Mewah Geely

Emgrand7 RV, Mobil Hatchback Super Mewah Geely Geely Emgrand7 RV, hatcback mewah dari Geely (kabarOto)

KabarOto.com - Produk mobil dengan merek Geely seringkali luput dari perhatian masyarakat Indonesia. itu karena pemasaran mobil ini tidak agresif seperti merek Jepang atau Eropa. Padahal, tahun 2010 lalu pabrikan yang berbasis di Cina itu membeli Volvo.

Dua tahun kemudian, Volvo dan Geely berkolaborasi dan menciptakan mobil Emgrand7 RV. Di Indonesia, tipe Emgrand EC7 RV Hatcback 1,8 GL MT dibanderol Rp229 juta, Emgrand EC7 RV Hatcback 1,8 GT MT seharga Rp245 juta, dan Emgrand EC7 Sedan 1,8 GL MT dibanderol Rp255 juta. Sementara itu, sedan Emgrand EC7 1,8 GT MT dibanderol dengan harga Rp 269 juta.

baca juga:

Meski formatnya hatchback, Emgrand7 RV memiliki dimensi yang cukup besar, yakni dengan panjang 4,4 meter dan lebar 1,8 meter, yang sebenarnya diperuntukan untuk pasar Eropa. Tampilannya sporty dan mengedepankan kesan elegan. Lekukan pada lini bodinya dan desain kap mesin landai, serta lebar lebih menunjukkan kemewahan mobil ini.

Lampu projektor disematkan dalam format kubah lampu yang besar dengan sedikit lekukan tajam. Tampilan Grille yang berwarna chrome di sekelilingnya, dengan penyematan logo berbentuk perisai berwarna emas semakin mempercantik tampilannya.

kabarOto
Bagian dalam Geely Emgrand7 RV

Emgrand7 juga sudah memenuhi standar keamanan Eropa yang menyandang peringkat 4 EURO NCAP. Di dalam kabin, terdapat fitur keamanan aktif dan pasif seperti 6 buah airbag yang terdapat di baris depan dan belakang penumpang, ISOFIX, seatbelt dengan pretensioner, foglamp belakang, kontrol stabilitas (ESC), hingga alat pemadam api ringan (APAR) pun tersedia.

Selain itu, beberapa fitur lainnya juga disematkan seperti sunroof, AC climate control dengan kontrol otomatis, MID lengkap, pengatur kursi elektris, juga pengatur ketinggian lampu, serta pengatur elektris lumbar support meski masih manual, ditambah kabin penumpang yang luas. Dengan menggendong mesin 1.808 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 120 dk, mengadopsi teknologi katup variabel bernama CVVT.

Pada bagian interior, bagian jok dibalut dengan kulit sintetis, untuk bagian seperti dasbor, doortrim, setir, dan panel-panel lainnya masih menggunakan plastik. Bahkan material di ruang mesinpun tampak lowong dengan tata letak komponen yang sangat konvensional, serta ruang bagasi yang luas untuk menyimpan barang.

Pada lini suspensi, Emgrand7 RV dilengkapi dengan suspensi independen pada roda depan dan belakang demi kenyamanan berkendara saat digunakan.