POPULAR STORIES

Geely EX3, Mobil Listrik Terjangkau Punya Fitur Melimpah

Geely EX3, Mobil Listrik Terjangkau Punya Fitur Melimpah

KabarOto.com – Mobil listrik asal Tiongkok, Geely EX3 telah resmi diluncurkan dengan harga sekitar Rp132 jutaan. SUV kompak ini merupakan versi terbaru dari model Geometry yang diluncurkan pada 2019. Dengan harga yang ditawarkan, Geely EX3 menjadi salah satu mobil listrik berharga terjangkau di Tiongkok.

Secara tampilan, Geely EX3 mengusung gaya SUV konvensional dan memiliki warna dual tone. Lampu utama mirip dengan Peugeot 308 yang memiliki aksen hijau di atas bagian gril dan roof rail.

Baca Juga : Aliansi Renault Dan Geely, Fokus Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

Soal dimensi, mobil listrik ini memiliki Panjang 4.005 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.575 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.480 mm. Meskipun terbilang mungil, Geely mengklaim bahwa produknya ini memiliki kelapangan kabin yang mampu menampung lima penumpang, 26 kompartemen, dan kapasitas bagasi 500 liter yang bisa ditingkatkan menjadi 1.050 liter, jika kursi belakang dilipat.

Mobil listrik dengan harga terjangkau ini tidak pelit soal fitur. Tengok saja di bagian dasbor yang terpasang kluster instrument digital 10,25 inci dan sistem hiburan hiburan dengan layar sentuh 8 inci. Selain itu, ada juga fitur infotainment G-Link Geely mencakup musik QQ, Autonavi, radio Ximalaya, kontrol suara, Wi-Fi, dan aplikasi lainnya.

Baca Juga : All New Geely Emgrand Sedan Mewah Murah Dibanderol Rp192 Jutaan

Untuk sistem penggeraknya, Geely EX3 dibekali motor listrik tunggal bertenaga 94 dk dan torsi 180 Nm dengan baterai berpendingin cairan 37,23 kWh yang memberikan jangkauan hingga 322 km.

Pengisian baerai hingga 80% bisa dilakukan dalam waktu kurang 30 menit dengan menggunakan daya DC berkecepatan tinggi. 80% pengisian, Geely EX3 bisa menjangkau jarak 250 km.

Soal keselamatan, Geely EX3 dibekali beberapa fitur, seperti dua airbag, sensor parkir dan kamera mundur, pemantauan tekanan ban (TPMS), ABS, serta EBD. Geely juga mengklaim bahwa EX3 memiliki lapisan material baja anti-tabrakan di bodi depan dan belakang.