POPULAR STORIES

All New Geely Emgrand Sedan Mewah Murah Dibanderol Rp192 Jutaan

All New Geely Emgrand Sedan Mewah Murah Dibanderol Rp192 Jutaan

KabarOto.com – All New Geely Emgrand meluncur di Chengdu Auto show 2021 di Tiongkok. Generasi keempat ini diklaim memiliki desain ekterior dan interior modern, sarat teknologi, serta harga yang terjangkau.

Geely Emgrand menggunakan platform B-Segment Modular Architecture (BMA). Dan, menjadi sedan paling popular selama sembilan tahun berturut-turut dengan penjualan lebih dari 3,25 juta unit.

Baca Juga : Geely Pamer Mobil Konsep Masa Depan Bergaya Futuristik

Model terbaru Geely Emgrand menandakan perubahan besar dari pendahulunya baik dari segi desain dan teknologi dan terlihat lebih besar dan lebih premium daripada model sebelumnya, dengan ukuran panjang 4.638 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.460 mm.

Fascia depan menampilkan gril dan lampu depan terlihat cukup mengesankan, sedangkan lampu belakang LED terhubung yang dipasang tinggi dan spoiler belakang terintegrasi cukup modern.

Baca Juga : Aliansi Renault Dan Geely, Fokus Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

Bagian kabin, dashboard terlihat seperti terinspirasi dari Honda Civic karena tata letak dan garis horizontal. Geely Emgrand mendapatkan kombinasi warna cerah dan dilengkapi dengan teknologi. Cluster instrumen digital 12,3 inci dipadukan dengan layar sentuh 10,25 inci untuk infotainment yang kompatibel dengan pembaruan OTA dan mendukung asisten suara AI.

Selain itu, Ada juga sistem AC purifier membuat udara lebih segar, kamera 54° surround-view dan perekam mengemudi definisi tinggi yang tersedia di trim level yang lebih tinggi.

Baca Juga : Geely Bikin Merek Baru Khusus Mobil Listrik

Platform BMA diklaim membawa peningkatan ruang bagi penumpang dan barang bawaan mereka, kinerja NVH yang lebih baik, dan penanganan yang lebih baik. Pengereman juga telah ditingkatkan berkat 9,3 ESP dari Bosch yang memungkinkan pengereman terbaik di kelasnya dengan 100-0 km/jam (62-0 mph) di bawah 36 m (118 kaki).

Soal performa, Geely Emgrand dibekali mesin 4 silinder 1,5 liter menghasilkan 113 hp dan torsi 147 Nm. Tenaga disalurkan keempat roda melalui transmisi manual 5-percepatan atau gearbox CVT yang mensimulasikan otomatis 8-percepatan.

Geely Emgrand akan diproduksi di Changxing, Tiongkok dan akan dibanderol 87.000 hingga 92.000 yuan atau setara Rp192 jutaan hingga Rp203 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait