POPULAR STORIES

Gelar 'Kopdats' Akhir Tahun, Datsun Jakarta Bikin Proyeksi Kegiatan 2020

Gelar 'Kopdats' Akhir Tahun, Datsun Jakarta Bikin Proyeksi Kegiatan 2020 Foto: Datsun Jakarta

KabarOto.com - Komunitas otomotif lazim menutup tahun dengan kegiatan kumpul-kumpul atau kopdar. Salah satunya 'Kopdats' yang merupakan singkatan dari Kopdar Datsun lawas yang digelar Datsun Jakarta (DJ) hari Minggu (15/12/2019) silam di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Bukan tanpa alasan, dipilihnya lokasi ini sebagai tempat kumpul Brotherdats (sebutan pecinta dan pemilik Datsun lawas) itu adalah bentuk napak tilas sejarah didirikannya komunitas mobil retro tersebut.

"Tujuannya mempererat tali silaturahmi sesama penyuka dan pencinta datsun. Terutama teman-teman yang sudah lama enggak kumpul, Alhamdullilah banyak 'muka-muka' lama yang hadir," kata Arianto Budi selaku Ketua DJ.

Baca Juga: Datsun Tutup Tahun Depan, Bagaimana Nasib Suku Cadangnya?

Selain gathering, mereka juga melakukan evaluasi tentang agenda sepanjang tahun 2019 ini, sekaligus menggodok rencana di tahun depan.

"Salah satunya pemilihan ketua baru dan touring ke Kuningan, Jawa Barat sekaligus merayakan ultah kita di awal tahun 2020, kemungkinan bulan Februari," sambung pemilik bengkel A Garage di kawasan Bogor, Jawa Barat itu.

Puluhan Brotherdats datang dengan membawa Datsun lawasnya masing-masing. Varian yang hadir antara lain Datsun 510, Datsun 710, Datsun 710 SSS, Datsun 210, Datsun 110, Datsun 310 dan masih banyak lagi.

"Sudah ada beberapa nama kandidat calon ketua baru muncul, nanti akan dipilih sekaligus wakil ketuanya," jelasnya.

Wah, semoga makin solid ya, Brotherdats!