POPULAR STORIES

Genap 14 Tahun, Begini Agenda Asosiasi Motor Honda Cianjur

Genap 14 Tahun, Begini Agenda Asosiasi Motor Honda Cianjur Genap 14 Tahun, Begini Agenda Asosiasi Motor Honda Cianjur (DAM/ AMHC)

KabarOto.com - Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC) didirikan di Cianjur, Jawa Barat pada tanggal 14 November 2009, sehingga saat ini tepat pada pertengahan bulan November, AMHC telah menginjak usia 14 tahun.

Pendiri-pendiri utama paguyuban ini adalah Yosef (Cianjur Owner Club c70) dan Dade (Cianjur Owner Club c70). Mereka berkolaborasi dengan beberapa klub atau komunitas Honda yang sudah ada pada saat itu, diantaranya Boyan (Beat Bikers Club Cianjur), Otoy (Cianjur Vario Riders Club), Andri (Honda Scoopy Community Cianjur), dan Adam (Honda City Sport Team Cianjur). Mereka semua merupakan perwakilan dari masing-masing komunitas dan turut menjadi salah satu pendiri paguyuban ini.

Baca juga: Mulai Rp32 Jutaan, Honda PCX160 Hadir Dengan Warna Baru

AMHC didirikan atas dasar keinginan dari para club dan komunitas pengguna sepeda motor Honda di Kabupaten Cianjur untuk memiliki suatu wadah atau organisasi yang bermanfaat, positif, dan kreatif. Seperti halnya komunitas lain, AMHC juga merumuskan beberapa visi dan misi sebagai pedoman bagi komunitas tersebut. Beberapa diantaranya adalah:

1. Merangkul, membentuk dan mengarahkan aspirasi Club Motor Honda yang realisasinya terhadap kepentingan masyarakat banyak khususnya anggota dan umumnya masyarakat, serta tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 serta peraturan pemerintah lainnya.

2. Menggali potensi/kapabilitas anggota dalam Bidang Otomotif khususnya jenis sepeda motor Honda.

3. Membina persaudaraan dan kerjasama sesama anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta hidup gotong royong.

Baca Juga: Kopdargab AHMC Bahas Rapat Kerja Kepengurusan Periode Mendatang

Hingga saat ini, paguyuban AMHC telah memiliki ratusan member dari 18 komunitas dan klub sepeda motor Honda yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur.

Beragam aktivitas bikers sering menjadi agenda rutin kegiatan AHMC, seperti touring, kopdar dan kegiatan positif lainnya termasuk diantaranya mengikuti event akbar gathering komunitas terbesar se-Indonesia, Honda Bikers Day 2023 di Malang Jawa Timur.

AHMC juga tergabung dalam Road Safety Partnership Action (RSPA) yang selalu hadir sebagai mitra Kepolisian dalam berbagai kegiatan untuk sama-sama mengurangi tingkat kecelakaan pengendara lalu lintas di Kab Cianjur.

“AHMC mengajak seluruh pengguna Honda di Kabupaten Cianjur, yang memiliki hobi berkendara, Touring, Silaturahmi serta sosial untuk bergabung bersama kami, bersama - sama menjaga, merawat dan mengabdi untuk Kab Cianjur dalam bidang Otomotif dalam menciptakan Cianjur yang kondusif dan progresif," ujar Syaltal Jibril El Husni selaku Ketua Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC).