POPULAR STORIES

Gencar Jualan Di Indonesia, Kapan Piaggio Indonesia Boyong Vespa Elettrica?

Gencar Jualan di Indonesia, Kapan Piaggio Indonesia Boyong Vespa Elettrica? cycletrader/ Kipli

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia (PID) sedang gencar-gencarnya melakukan penjualan beberapa tahun belakangan ini di Tanah Air, bahkan mereka juga baru saja meresmikan pabrik perakitannya di kawasan Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ekspansi besarnya tersebut memang wajar jika melihat peluncuran belasan bahkan puluhan unit produk barunya dalam kurun waktu 1 tahun. Namun, terkait Peraturan Presiden nomor 55 tentang kendaraan listrik, kapan tepatnya Piaggio Indonesia bakal mulai menjual kendaraan listriknya?

Baca juga: Berdonasi Ke Korban Pandemi Dan AIDS Dengan Membeli Vespa Elettrica (RED)

Salah satu kandidat produk motor listrik mereka yang kerap menjadi buah bibir masyarakat Indonesia selama ini Vespa Elettrica. Menyerupai tipe Primavera, Vespa bertenaga listrik itu memang resmi diluncurkan di ajang pamera EICMA, Milan beberapa waktu lalu.

"Memang kami tidak menutup mata, beberapa konsumen bahkan sudah memilikinya (Vespa Elettrica) terlebih dahulu, namun tentu saja bukan didapatkan dari PID, mereka dapatnya dari importir umum (IU)," ujar Yolanda Goretty selaku PR Manager Piaggio Indonesia ketika ditanya KabarOto.

Baca juga: Piaggio Gandeng Autoliv Kembangkan Airbag Untuk Kendaraan

Mengenai kapan persisnya Elettrica mengaspal di Indonesia, Yola, sapaan akrabnya, masih belum bisa berbicara terlalu jauh, "Bahkan di EICMA sendiri kan belum lama diperkenalkan, saya harus pastikan dulu, karena sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan principal tentang masuknya Elettrica secara resmi ke Indonesia," ujar wanita berkacamata itu.

Ia menegaskan, pihak PID harus siapkan infrastrukturnya terlebih dahulu daripada mementingkan penjualan Elettrica, "Nah, SDM-nya juga harus paham cara menangani unitnya, harus ada training di awal. Karena kita enggak mau mengecewakan konsumen nantinya," tutup Yola.

Berita Terkait

Berita Terkait