POPULAR STORIES

Piaggio Gandeng Autoliv Kembangkan Airbag Untuk Kendaraan

Piaggio Gandeng Autoliv Kembangkan Airbag untuk Kendaraan Piaggio Group

KabarOto.com - Autoliv yang merupakan sistem keselamatan otomotif dan Piaggio Group, saat ini berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah airbag bagi kendaraan, yang diklaim untuk keselamatan pengendara yang lebih baik.

Sebuah perjanjian pengembangan bersama ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan tujuan mengembangkan airbag untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengendara kendaraan roda dua dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca juga: Piaggio Roda Tiga Listrik Sasar Segmen Fleet, Harga Rp115 Jutaan

Pihaknya mengatakan bahwa airbag yang dikembangkan, akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik. Mereka sadar bahwa popularitas motor terus meningkat, hal tersebut didorong oleh urbanisasi yang meluas dan kepadatan perkotaan serta kepraktisan dan kemudahan penggunaan kendaraan.

Skuter dan sepeda motor saat ini dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, seperti ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation), dan penambahan airbag akan menjadi langkah lebih lanjut ke arah ini.

Baca juga: Piaggio Dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua Dan Tiga Bertenaga Listrik

“Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100 ribu jiwa per tahun pada tahun 2030,” kata Mikael Bratt selaku CEO dan Presiden Autoliv.

Autoliv klaimnya telah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih dan melakukan uji tabrakan skala penuh. Autoliv sekarang akan bekerja dengan Piaggio Group untuk mengembangkan produknya secara lebih lanjut dan potensi untuk mengkomersialkan konsep tersebut.