Piaggio Dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua Dan Tiga Bertenaga Listrik

Piaggio dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua dan Tiga Bertenaga Listrik Piaggio

KabarOto.com - BP dan Piaggio Group berencana untuk bekerja sama untuk mengembangkan dan meluncurkan serangkaian layanan untuk pertumbuhan pesat pada jumlah kendaraan listrik roda dua dan roda tiga di seluruh Eropa, India dan Asia.

Klaimnya, kendaraan seperti sepeda motor listrik, skuter, dan kendaraan komersial berukuran compact, sekitar 250 juta kendaraan telah ditenagai oleh listrik.

Diperkirakan pihaknya, pada tahun 2040 proporsi penjualan kendaraan listrik dapat meningkat mencapai lebih dari 80% dan jumlah kendaraan roda dua dan roda tiga secara global mungkin dapat meningkat sebanyak tiga kali lipat hingga 750 juta.

Menyatukan operasi produksi kendaraan listrik Piaggio dan kemampuan manajemen infrastruktur dan jangkauan global dari BP, kedua perusahaan tersebut klaimnya mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan roda dua dan roda tiga listrik secara global untuk membantu mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi di daerah perkotaan.

Baca juga: Jawaban Piagio Tentang Vespa Listrik Dan Masuknya Lambretta Ke Indonesia

Richard Bartlette sebagai wakil presiden senior BP mengatakan, “Kami bertujuan untuk mengembangkan dan memberikan layanan inovatif yang dibutuhkan customer. Seperti pengurangan polusi udara dan membantu kota-kota dalam upaya mereka untuk menghilangkan jejak karbon.”

Michele Colaninno selaku kepala strategi dan produk Piaggio Group mengatakan pihaknya perlu mempromosikan adopsi kendaraan listrik secara luas seperti sepeda motor, skuter bermotor dan kendaraan komersial kompak yang dilengkapi dengan teknologi pertukaran baterai atau pengisian daya plug-in, sehingga dianggap mendorong manajemen siklus hidup baterai yang lebih berkelanjutan dan apresiasi yang lebih besar terhadap lingkungan.

Baca juga: Piaggio Indonesia Belum Siap Bawa Vespa Listrik

Melalui surat kesepahaman, Piaggio Group dan bp, bersama dengan afiliasi Jio-bp di India, akan meninjau peluang baru untuk bekerja sama dalam menawarkan stasiun pengisian dan pertukaran baterai, serta mengembangkan layanan yang mencakup semua layanan seperti 'Battery as a Service' (BaaS), yang merupakan leasing, manajemen dan daur ulang baterai kendaraan, serta 'Vehicle as a Service' (VaaS).

Upaya dan fokus awal akan dilakukan di India, di mana Jio-bp dan Piaggio telah terlibat dalam pengembangan solusi kendaraan listrik. Perusahaan-perusahaan ini juga bermaksud untuk mengeksplorasi berbagai peluang di Asia yang lebih luas, seperti di Cina, Indonesia, Vietnam, serta negara di Eropa.