POPULAR STORIES

Piaggio Roda Tiga Listrik Sasar Segmen Fleet, Harga Rp115 Jutaan

Piaggio Roda Tiga Listrik Sasar Segmen Fleet, Harga Rp115 Jutaan Piaggio Ape electric

KabarOto.com - Perkembangan industri otomotif mengarah kepada kendaraan ramah lingkungan. Hampir seluruh pabrikan sudah memproduksi mobil hybrid dan juga listrik murni. Tak hanya kendaraan penumpang, niaga juga saat ini menggunakan tenaga listrik.

Piaggio Commercial Indonesia memperkenalkan kendaraan roda tiga listrik, untuk penumpang dan juga cargo. Kendaraan bernama Piaggio Ape Electric hadir dengan 2 tipe sekaligus, Piaggio Ape’ E-Xtra (Cargo) dan Piaggio Ape’ E-City (Passenger).

Baca Juga: Piaggio Dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua Dan Tiga Bertenaga Listrik

Kristianto Goenadi President Director PT Bagaskoro Mega Langgeng selaku distributor Piaggio Ape mengatakan, kendaraan roda tiga ini menyasar konsumen fleet perusahaan logistik. "Karena saat ini perusahaan logsitik diharuskan 10 sampai 20% kendaraannya menggunakan listrik," terangnya, Selasa (14/12).

Piaggio Electric

Kendaraan R3 Piaggio listrik menggunakan baterai lithium ion dengan daya 9,5 kw, dengan kondisi penuh mampu menempuh jarak 115 km. Piaggio R3 listrik paling menguntungkan dengan berbagai fitur unggulan dan kenyamanan berkendara yang lebih ekonomis di kelasnya.

Piaggio Ape ini dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, lampu depan berpenglihatan biru, transmisi otomatis, hill-hold assist, pengereman regeneratif, jok yang empuk serta warna variasi yang elegan.

panel meternya full digital, dengan informasi seperti status pengisian daya, mode berkendara, peringatan layanan, mode ekonomi, yang disediakan untuk bantuan lanjutan bagi pengemudi.

Kendaraan listrik ini dirakit secara lokal, tepatnya di Gresik, Jawa Timur dengan target produksi 200 unit. Dari angka tersebut, 20% untuk kendaraan listrik roda tiga, sisanya roda tiga untuk konvensional.

Baca Juga: Jawaban Piagio Tentang Vespa Listrik Dan Masuknya Lambretta Ke Indonesia

Piaggio Ape E City – EV (Electric Vehicle) dijual dengan harga Rp 115.000.000, sementara Piaggio Ape E-Xtra Pickup (Electric)-Pickup dijual dengan harga Rp 125.000.000, Piaggio Ape E-Xtra Pickup (Electric) Box Rp 131.000.000.