POPULAR STORIES

General Motors Buka Lowongan Kerja Di Pabrik Baterai Miliaran Dolarnya

General Motors Buka Lowongan Kerja di Pabrik Baterai Miliaran Dolarnya

KabarOto.com - General Motors membuka lamaran kerja untuk pabrik baterai Ultium Cells yang sedang dibangun di Lordstown, Ohio, Amerika Serikat. Dikutip dari Carscoops, mitra kolaborasi LG Chem tersebut membuat fasilitas yang dapat menampung lebih dari 1.100 pekerjaan baru melalui situs web Ultium Cells. Pihaknya bakal merekrut posisi krusial untuk pengaturan dan peluncuran manufaktur sel baterai.

Pihaknya juga melanjutkan, lowongan pekerjaan tambahan segera diumumkan melalui situs mereka sesaat setelah tersedia. “Kami sangat senang tentang masa depan serba listrik dan kami mulai menambahkan anggota ke tim teknis manufaktur sel baterai,” kata Thomas Gallagher selaku direktur pabrik Ultium Cells.

Fasilitas bernilai miliaran dolar tersebut punya luas 3 juta kaki persegi (setara 30 lapangan sepak bola), pabrik ini memiliki kapasitas tahunan lebih dari 30 gigawatt-hours dan ruang ekspansi.

Baca Juga: General Motors Dan Honda Sepakat Berbagi Dasar Teknologi Kendaraan

Kolaborasi General Motors dengan LG Chem ini ditujukan untuk menekan biaya sel baterai di bawah $ 100 per kilowatt-hours dan baterai Ultium baru dengan nikel tertinggi dan konten kobalt terendah.

“Kami ingin semua orang merasakan kendaraan listrik, mulai dari mobil, truk, atau SUV,” kata Ken Morris selaku Wakil Presiden GM untuk Program Kendaraan Otonomi dan Listrik. "Usaha patungan kami untuk menurunkan biaya sel baterai dan mempercepat adopsi kendaraan listrik," ujar Morris.