General Motors Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Masalah Dongkrak

General Motors Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Masalah Dongkrak

KabarOto.com - Pabrikan mobil beberapa waktu ke belakang banyak yang mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk produk-produk yang sudah digunakan oleh konsumennya. General Motors, kali ini yang mengumumkan kampanye tersebut.

General Motors mengumumkan recall model Buick Encore GX dan Chevrolet Trailblazer. Dikutip dari Carscoops, dalam laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), telah ditemukan masalah pada dongkrak darurat, yang berpotensi patah.

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor, General Motors Pangkas Fitur Start Stop Engine

Buick Encore GX (Foto: Istimewa)

Karena, jika dongkrak patah saat digunakan, mobil akan jatuh, karena bodinya sudah terangkat dan tidak disanggah lagi oleh ban.

Masalah ini diketahui saat seorang test driver GM melaporkan dongkrak yang rusak saatuji ketahanan Trailblazer terbaru. GM pun setelah kejadian itu, segera menyelidiki masalah itu.

Ada 21 laporan yang ditemukan karena masalah dongkrak patah ini. Namun, General Motors menjelaskan, dongkrak yang rusak biasanya digunakan dalam posisi yang salah, atau tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.

hevrolet Trailblazer

General Motors menyebut, ada 55.996 Buick Encore GX produksi 23 Maret 2020 sampai 3 Juni 2020 yang bermasalah. Sebanyak 79.404 Chevrolet Trailblazer produksi 16 Maret 2020 hingga 8 Mei 2021 juga mengalami masalah yang sama.

Baca juga: General Motors Akselerasi EV & AV Kucurkan $35 Miliar

Pihak diler akan menguhubungi pemilik kendaraan yang terdampak, dan akan segera dilakukan perbaikan, Dalam melakukan perbaikan, tidak dikenakan biasa atau gratis.