POPULAR STORIES

Krisis Cip Semikonduktor, General Motors Pangkas Fitur Start Stop Engine

Krisis Cip Semikonduktor, General Motors Pangkas Fitur Start Stop Engine

KabarOto.com – Krisis cip semikonduktor mengganggu produksi pabrikan mobil. Bahkan, General Motors sampai memangkas fitur start stop pada beberapa produknya.

Meskipun tetap memproduksi produknya, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut terpaksa menyunat fitur yang ada di beberapa produknya, seperti Chevrolet Tahoe dan Suburban 2021, GMC Yukon 2021, Yukon XL, Cadillac Escalade dan Escalade ESV.

Baca juga: Terkait Mobil Listrik, Kebijakan Presiden Amerika Serikat Bakal Untungkan General Motors Dan Tesla

Dalam keterangan resminya, GM memanfaatkan setiap komponen cip semikonduktor yang tersisa untuk memproduksi mobil yang paling diminati, seperti model SUV dan truk.

General Motors beralasan momen industri yang tengah bangkit ini harus dimanfaatkan dengan memberikan produk kepada konsumen agar kebutuhan tersebut terpenuhi.

Baca juga: General Motors Akan Meningkatkan Produksi Transmisi Otomatis 10 Percepatan

“Dengan mengambil langkah ini, akan memungkinkan kami untuk melanjutkan produksi SUV dan pick-up. Karena jumlah permintaan mobil terus meningkat industri terus pulih dan menguat,” ungkap Senior Manager for Product and Brand Communication for Chevrolet, Kevin M Kelly.

Pemangkasan fitur yang dilakukan juga berpengaruh terhadap harga jual produknya. Di mana, pabrikan melakukan penyesuaian dengan mengurangi sebesar 50 dolar AS atau Rp 714 ribu untuk setiap produknya.