POPULAR STORIES

General Motors Akan Meningkatkan Produksi Transmisi Otomatis 10 Percepatan

General Motors akan Meningkatkan Produksi Transmisi Otomatis 10 Percepatan GMC Sierra 2021

KabarOto.com – Pabrikan mobil Amerika Serikat, General Motors (GM) akan meningkatkan produksi transmisi otomatis 10 percepatan untuk mobil pikap besar.

Pihak GM sendiri sudah menyiapkan dana investasi sebesar US$75 juta atau setara Rp 1 triliun. Investasi sebesar itu untuk meningkatkan kapasitas pabrik untuk membangun transmisi otomatis yang akan digunakan pada line-up truk dan pikap besar mendatang termasuk Chevrolet Silverado dan GMC Sierra.

Baca Juga : Desain F-150 Raptor Terinspirasi Iron Man

“Melalui investasi ini, kami terus mengambil langkah untuk memperkuat bisnis inti kami saat ini dan membangun manufaktur kami di Ohio, Amerika Serikat,” ungkap Phil Kienle selaku Wakil Presiden General Motors.

GMC Sierra 2021

Sedikit sejarah, sejak 2009 GM telah menginvestasikan lebih dari US$3,3 miliar atau setara Rp 46 triliun di Ohio. Secara terpisah GM dan LG Chem bekerja sama untuk membangun Ultium Celss LCC. Dari kerjasama tersebut kedua pihak menginvestasikan US$2,3 miliar atau setara Rp 32 triliun untuk membangun pabrik sel baterai baru d perusahaani Lordstown dan menciptakan lebih dari 1.100 lapangan pekerjaan.

Pembangunan fasilitas berjalan sesuai jadwal. Pabrik manufaktur sel baterai baru akan memainkan peran penting dalam komitmen GM untuk masa depan yang serba listrik. Pada 2019, pihak GM telah membayar US$450 juta atau setara Rp 6,2 triliun untuk gaji karyawan yang terkena pajak. Saat ini, GM memiliki lebih dari 3.800 karyawan di Ohio.

Baca Juga : General Motors Rilis Logo Baru, Rencana Masa Depan 30 Mobil Listrik

Chevrolet Silverado 2020

Selain itu, GM telah menginvestasikan US$75 juta atau setara Rp 1 triliun di perusahaan tersebut, yang mencakup penjualan bekas pabrik perakitan Lordstown dan peralatn produksi. Pembuatan transmisi Toledo dibuka pada tahun 1916. Karyawan pabrik memproduksi kotak transmisi truk sipil dan militer berpenggerak empat dan enam roda sepanjang Perang Dunia II.

Saat ini, sekitar 1.700 anggota tim yang ikut memproduksi dan merakit transmisi roda belakang 6 percepatan, 8 percepatan dan 10 percepatan dari GM serta penggerak roda depan 9 percepatan yang digunakan berbagai model di Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac.