Generasi Ke-7 Mazda Siap Meluncur Tahun Ini

Generasi Ke-7 Mazda Siap Meluncur Tahun Ini Mazda CX-3 kai Concept (ist)

KabarOto.com - Ada yang terasa kurang, pada booth Mazda dalam gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung dari 25 April sampai 5 Mei kemarin.

Pasalnya, dalam pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut, tidak ada produk terbaru yang dipajang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

Baca juga: Toyota Yaris Versi Eropa Berbasis Bodi Mazda2

Terkait tidak adanya produk anyar tersebut, EMI pun menjelaskan, bahwa pihaknya masih menunggu datangnya generasi ke tujuh Mazda di Indonesia. EMI pun tengah meluncurkan kampanye merek Mazda Terbaru "Imagination Drive Us".

Roy Arman Arfandy

"Konsumen kami adalah seseorang yang mandiri dan selalu berusaha meraih yang terbaik. Mereka adalah individu yang optimis yang berani melawan batas kemampuan mereka dan tampil berbeda. Karenanya, bagaimana kami akan memperkenalkan konsep generasi ketujuh dari Mazda harus lah sesuatu yang relevan untuk mereka," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Lebih lanjut Roy menjelaskan, alasan mengapa produk baru Mazda belum meluncur di pasar otomotif Tanah Air pada awal 2019 ini. "Kami juga mengikuti peluncuran di luar negeri yang berjalan lebih dulu," katanya.

Booth Mazda di Telkomsel IIMS 2019

Selain itu ada beberapa prosedur juga yang mesti dilalui, seperti misalnya adalah homologasi. Namun ia memastikan bahwa Mazda generasi ke tujuh tersebut akan hadir di Indonesia tahun ini.

"Rencananya semua model generasi ketujuh akan kami hadirkan di sini. Tapi kami akan melakukannya secara bertahap. Salah satunya hatchback. Tahun ini kami akan meluncurkan beberapa model," ungkap Roy.

Baca juga: Mazda Banjir Program Menarik Di IIMS 2019

Roy juga mengatakan, bila generasi Mazda ke tujuh tersebut datang, dipastikan akan memiliki tampilan yang baru serta fitur yang lebih canggih. "Selain desain ada beberapa hal baru dalam segi teknologi juga," ucapnya saat ditemui KabarOto beberapa waktu lalu. Wah, bikin penasaran nih!