Generasi Terbaru Audi RS6 Akan Menggunakan Teknologi Hybrid Dan Listrik

Generasi Terbaru Audi RS6 Akan Menggunakan Teknologi Hybrid dan Listrik Audi RS6 Avant 2022 (foto : Audi)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Audi baru-baru ini mengungkapkan bahwa Audi RS6 generasi terbaru akan menggunakan teknologi hybrid dan listrik.

Audi RS6 merupakan mobil keluarga dengan model sedan dan station wagon bertenaga besar. Pada generasi C6 dan 4F lansiran tahun 2008, mobil tersebut dibekali mesin V10 berkapasitas 5.000 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 571 dk dengan torsi 650 Nm.

Baca juga: BMW IX Dan I4 Bakal Hadir Di GIIAS 2022
Audi RS6 Avant C6

Tetapi, para pencinta mesin besar dengan tenaga buas tampaknya harus berkecil hati karena pihak pabrikan tersebut akan membekali Audi RS6 generasi terbaru dengan teknologi plug-in hybrid dan listrik.

“Tentu, gerakan hybrid merupakan cara yang harus ditempuh untuk generasi selanjutnya. Untuk RS6 Avant generasi C8 saat ini dibekali oleh sistem mild-hybrid 48V yang tidak membantu kinerja mobil dalam mode paling agresif. Untuk generasi berikutnya, tenaga listrik akan menjadi prioritas dengan sistem plug-in hybrid. Lalu, pada tahun 2026 pihak Audi akan menghilangkan mesin konvensional dan beralih ke listrik,” ungkap Stephan Reil selaku Head R&D Audi.

Baca juga: Modifikasi Hyundai Ioniq 5, Racikan Audio Mobil Listrik Pertama Di Indonesia
Audi RS Q8

Artinya, Audi RS6 C8 menjadi produk terakhir yang menggunakan mesin konvensional V8 sebelum beralih ke sistem plug-in hybrid dan listrik.

Selain itu, line-up Audi lainnya seperti RS7 dan RS Q8 akan mengikuti langkah peralihan seperti RS6. Hal tersebut dilakukan karena benua Eropa memiliki target untuk menggunakan teknologi terbaru seperti mobil atau motor listrik pada 2030. Tentu, target tersebut untuk menekan pembuangan gas karbon dioksida yang telah mempengaruhi suhu bumi yang semakin meningkat.