POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Lexus IS, Mengutamakan Impresi Berkendara

Generasi Terbaru Lexus IS, Mengutamakan Impresi Berkendara

KabarOto.com – Brand Premium turunan Toyota yakni Lexus, hari Selasa (16/6), merilis generasi terbaru dari Lexus IS lewat media online. Sejak peluncurannya tahun 1999, sedan sport berpenggerak roda belakang tersebut memang didesain supaya menyenangkan untuk dikendarai. Selama perjalanan sekitar 2 dekade tercatat hampir 1 juta unit IS sudah menemani para konsumen.

Generasi baru ini pun telah melewati berbagai pengembangan dari Toyota Technical Center Shimoyama. Sehingga setiap detail lekukan serta teknis telah melalui perhitungan matang demi menyempurnakan sensasi kenikmatan berkendaranya, bahkan ketika digunakan sehari-hari yang disebut Lexus Driving Signature.

"Paling kami pikirkan dalam mengembangkan IS baru adalah menjadikannya mobil ini unggul dalam menyajikan impresi berkendara. Kami bertujuan untuk menjadikan Lexus IS sedan sport kompak yang memberikan kualitas kenyamanan berkendara, sambil menawarkan kontrol kendaraan tingkat tinggi, " ujar Lexus International Head Engineer, Naoki Kobayashi.

Baca Juga : Lexus LM 350 Siap Dikirim Ke Konsumen Di Tanah Air

Lexus International Chief Designer, Kenichi Hirai juga menjelaskan, "Kami bertujuan untuk desain yang agresif dengan bodi lebih lebar dan ground clearance rendah di mana membangkitkan rasa mengemudi dan garis karakter yang tajam. Hal ini memungkinkan kami untuk mencapai sebuah proporsi coupe empat pintu yang memiliki pusat gravitasi rendah, dan bentuk lebih tegas."

Baca Juga : Gokil! Hotman Paris Pamer MPV Mewah Lexus LM 350

Soal fitur keselamatan, IS sudah dibekali oleh “Lexus Safety Sense+” seperti pre collision system yang berguna mendeteksi mobil atau kendaraan lainnya dari depan dan membantu sistem pengereman. Lalu, lane departure warning di mana fitur ini bekerja ketika mobil mulai berpindah jalur. Ada dynamic radar cruise control, intelligent high beam gunanya ialah mengatur high beam lampu ketika sensor membaca jalan kurang penerangan. Serta road sign assist untuk membaca marka jalan dan memberikan peringatan pada pengemudi.

Nantinya IS terbaru ini akan segera masuk pasar secara global baik di Negara Amerika Utara, Jepang, Timur Tengah, Amerika Selatan, Australia, dan Asia. Konsumen Indonesia pasti menunggu!