POPULAR STORIES

Lexus LM 350 Siap Dikirim Ke Konsumen Di Tanah Air

Lexus LM 350 Siap Dikirim ke konsumen di Tanah Air Lexus LM 350 (Lexus)

KabarOto.com - Setelah tampil perdana pada ajang Shanghai Motor Show 2019, Multi Purpose Vehicle (MPV) premium pertama buatan Lexus, yakni Lexus LM, dikabarkan sudah mendarat di Tanah Air.

"Saat ini (unitnya) sudah mulai masuk. Minggu depan sudah mulai kita lakukan pengiriman ke konsumen," ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia. Saat diluncurkan, Lexus LM hadir dalam dua dua model, yakni LM 350 dan LM 300h (hybrid).

Baca juga: Seperti Ini Penampakan Interior Mewah Lexus LM 300h

Khusus pasar Indonesia, Andrian mengatakan Lexus hanya menghadirkan versi LM 350, dengan dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Pertama adalah tipe tujuh kursi, selanjutnya ada versi empat tempat duduk.

Versi empat tempat duduk

Mengenai harga, Lexus LM 350 dijual dengan benderol resmi Rp 2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang. Sedangkan versi empat penumpang, dibanderol Rp 3,035 miliar (OTR Jakarta).

Lebih lanjut Adrian menambahkan, saat ini pesanan MPV yang lebih mewah dari Alphard tersebut, telah mencapai ratusan unit. "Sudah ada sekitar 200 unit yang dipesan," ungkap pria ramah tersebut saat dihubungi KabarOto.

Lexus Indonesia, akan mengirim secara bertahap LM 350 kepada para pemesan. Karena MPV yang dibuat langsung di Jepang itu, akan tiba sebanyak 20-30 unit per bulan ke Indonesia.

Baca Juga: Walau Pandemik, Mitsubishi Tetap Tawarkan Promo Xpander Series Khusus Juni 2020

Dalam masa pandemik Virus Covid-19 ini, Lexus juga menjamin produk yang dikirim ke konsumennya telah memenuhi aspek kesehatan.

"Kita punya prosedur khusus yang menjamin safety health para customer. Kita very attention to detail," terang Adrian.

Selain itu, untuk kendaraan Lexus sebenarnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi pembersih udara Nanoe. "Nanoe ini bisa menghalangi penyebaran bakteri maupun virus." pungkas Adrian.

Gunakan platform yang sama dengan Toyota Alphard

Sebagai tambahan informasi, LM 350 dibekali mesin 2GR-FKS V6 24-Valve DOHC VVT-i. Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 296 dk dan torsi 361 Nm.

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Meski memiliki tubuh yang bongsor, namun LM 350 mampu melesat dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 8,3 detik.