Generasi Terbaru Mitsubishi Triton Dipastikan Sambangi Tanah Air

Generasi Terbaru Mitsubishi Triton Dipastikan Sambangi Tanah Air All New Mitsubishi Triton (MMC)

KabarOto.com - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) beberapa waktu lalu memperlihatkan teaser dari Triton generasi teranyar. Gambar tersebut pun sontak menjadi perbincangan hangat di ranah otomotif dunia. Melalui gambar tersebut seakan MMC memberikan sedikit bocoran mengenai generasi keenam dari pikap andalannya tersebut.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa mobil yang mampu menghadapi medan jalan tersebut kemungkinan besar akan turut dipasarkan di Indonesia. "Triton itu merupakan produk global, jadi Indonesia pastinya akan ikut diluncurkan," paparnya saat berbincang dengan KabarOto, di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: Hentikan Impor, Stok Mitsubishi Mirage Di Indonesia Menipis

Namun sayang, Irwan masih enggan untuk membeberkan secara rinci kapan saatnya Triton masuk ke pasar otomotif tanah air. "Hingga saat ini untuk timming peluncurannya belum bisa kami pastikan, kita saat ini sedang menunggu update lebih lanjut dari prinsipal," jelasnya.

All New Mitsubishi Triton sendiri sempat tertangkap kamera sedang uji coba di Australia dan tertutup selubung kamuflase. Berangkat dari gambar-gambar yang beredar di jagat internet, terlihat All New Triton mengalami beragam ubahan yang membuatnya semakin menarik.

Perubahan yang paling mencolok berada pada sisi eksteriornya, terlihat dari lampu depan yang awalnya memakai bohlam, kini diganti dengan LED headlight dan DRL yang terlihat kini lebih sipit di bagian atas yang mengingatkan kita dengan desain Xpander.

Baca juga: "Say Goodbye" Untuk Sosok Dibalik Suksesnya Mitsubishi Xpander Di Indonesia

Selain itu, mobil ini pun mengalami perubahan desain pada gril depan yang kini beraksen krom serta fog lamp yang mirip dengan Mitsubishi Xpander.

All New Triton sendiri kabarnya bakal dipersenjatai dengan mesin berkode 4N15 MIVEC turbo-diesel 2.400cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 181 dk dengan torsi 430 Nm. Mesin tersebut bakal disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan atau manual 6-percepatan.