POPULAR STORIES

'Say Goodbye' Untuk Sosok Di Balik Suksesnya Mitsubishi Xpander Di Indonesia

'Say Goodbye' Untuk Sosok di Balik Suksesnya Mitsubishi Xpander di Indonesia Kyoya Kondo

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan pergantian Presiden Direktur perusahaan yang dijabat Kyoya Kondo. Selama jabatannya di Indonesia sekitar 1,5 tahun, Kondo dinilai berhasil mengangkat Mitsubishi di Indonesia.

Peran Kondo sebagai Presiden Direktur di PT MMKSI sendiri bakal berakhir per tanggal 25 September 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Kondo-san tersebut selama berkiprah selama satu setengah tahun, dikenal sebagai sosok suksesnya Mitsubishi Xpander.

Dalam kurun waktu tersebtu, Kondo sukses membawa Xpander yang diluncukan pada pertengahan 2017 lalu, menjadi pemimpin pasar LMPV di sepanjang semester pertama 2018.

Baca juga: MMKSI Upayakan Inden Xpander Tidak Membutuhkan Waktu Yang Lama

Selain prestasi tersebut, Kondo San pun berhasil membawa MMKSI sebagai distributor kendaraan penumpang Mitsubishi terbaik di seluruh dunia, dalam hal volume penjualan di semester pertama 2018.

"Banyak kenangan indah. Saya akan kembali ke Jepang minggu depan. Sungguh terima kasih atas semua dukungannya. Ke depannya, Naoya Nakamura yang akan menggantikan tugas saya di sini," ungkapnya di sela-sela acara farewell night yang bertempat di Pondok Indah Golf Gallery, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Sekadar informasi, pria kelahiran Jepang, 27 Februari 1967 tersebut sarjana ilmu sosial jebolan Universitas Hitotsubashi Jepang ini telah berkarir di Mitsubishi selama hampir 30 tahun.

Kyoya Kondo

Perjalanan Kondo di Mitsubishi sendiri dimulai pada 1989, di mana Kondo banyak menghabiskan karirnya di Asia Tenggara (ASEAN). Langkah awalnya, Kondo memulai karir di Thailand pada periode 1990-1992. Setelah itu, ayah dua anak ini dipindahkan ke Jepang, untuk bekerja di Motor Vehicle Business Division selama 4 tahun.

Baca Juga: Perjalanan Pikap Mitsubishi Dari Masa Ke Masa

Karir Kondo sendiri berlanjut ke luar negeri, yakni Manila, Filipina dan menjabat sebagai general manager marketing dan sales selama 2 tahun hingga 1998.

Dua tahun berselang, Kondo kembali ke Thailand untuk memimpin unit bisnis Mitsubishi Corporation di Motor Vehicle Business Division selama 5 tahun (1998-2003), sebelum balik lagi ke Jepang selama 2 tahun.

Perusahaan baru Mitsubishi Corporation di Malaysia, menjadi pelabuhan berikut Kondo-san dengan jabatan tertinggi, chief executive officer (CEO). Di Malaysia, Kondo berlaku sebagai CEO cukup lama yakni hingga lebih dari 4 tahun. Di sini, Kondo san berhasil mengikuti triathlon, Iranan Langkawi 2014.

Pada tahun 2010 lalu, Kondo kembali lagi ke Thailand. Di Negeri Gajah Putih tersebut, Kondo berkarir cukup lama hingga 2016. Hingga akhirnya Kondo berkarir di Indonesia mulai April 2017 lalu.

Selain itu, Kondo sempat bertugas di Tokyo, Jepang, sebagai General Manager of Motor Vehicle ASEAN dan South West Asia Dept, Motors Vehice Business Divison, Mitsubishi Corp.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Berita Terkait

Berita Terkait