POPULAR STORIES

Genesis Electrified GV70 Umumkan Harga Untuk Pasar Amerika Serikat

Genesis Electrified GV70 Umumkan Harga untuk Pasar Amerika Serikat Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Belum lama ini, pihak Genesis mengumumkan harga untuk mobil listrik Electrified GV70 2023 yang pertama, untuk wilayah Amerika Serikat.

Electrified GV70 adalah kendaraan listrik ketiga dari Genesis setelah peluncuran SUV GV60 dan sedan eksekutif G80 pada 2022. Ini adalah model Genesis pertama yang dirakit di Amerika Serikat, menggunakan fasilitas manufaktur merek Montgomery, Alabama.

Baca juga: Pemilik Genesis GV60 Bisa Membuka Pintu Dengan Sensor Pengenal Wajah

Ini menandai pertama kalinya model Genesis dirakit di Amerika Serikat dan perakitan Genesis pertama yang dilakukan di luar Korea Selatan. Dibangun di atas platform GV70, mobil listrik GV70 menampilkan interior yang luas dan tertata apik serta performa yang disempurnakan dengan sejumlah teknologi yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

"Mobil listrik Electrified GV70 mewakili dua tonggak penting saat kami melanjutkan perjalanan menuju elektrifikasi penuh pada 2030," ujar Claudia Marquez selaku chief operating officer Genesis Motor Amerika Utara.

Ia juga menambahkan sangat senang tidak hanya mengembangkan portofolio produk, tetapi juga merakit produk Genesis di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Genesis telah berkomitmen bahwa semua model baru yang diluncurkan akan serba listrik mulai 2025, dan seluruh jajaran kendaraannya akan bertenaga listrik pada 2030. Genesis bekerja untuk mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya pada 2035.

Baca juga: Genesis Meluncurkan X Convertible, Melengkapi Trilogi X Sebagai Mobil Masa Depan

Mobil listrik Genesis Electrified GV70 rencananya akan dipasarkan dalam 2 varian, yakni Advanced AWD harga eceran yang disarankan pabrikan (MSRP) sebesar $65.850 (sekitar Rp 998 jutaan), mencakup peralatan dan teknologi standar terdepan di kelasnya.

Advanced AWD dilengkapi seluruh rangkaian keselamatan yang tersedia dan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut. Ini dilengkapi secara komprehensif dengan kluster digital 12,3 inci dan sistem navigasi, pengisian muatan kendaraan dan banyak lagi.

Kemudian untuk Prestige AWD 2023, dibanderol $ 72.650 (Rp 1,1 miliaran), menambahkan kulit Nappa pada jok, panel instrumen atas yang dibungkus kulit imitasi, headliner microfiber suede, tampilan head-up, kluster instrumen 3D, audio premium, kontrol kebisingan aktif - jalan, jok baris ke-2 berpemanas dan roda kemudi serta kap pintu baca manual.