POPULAR STORIES

Genesis GV70 Diganjang Bintang 5 Oleh Euro NCAP

Genesis GV70 Diganjang Bintang 5 Oleh Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk Genesis GV70. Berbagai pengujian dilakukan untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja dengan baik.

Pengujian tabrak depan dan samping, airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping dan tengah. Begitu juga desain jok dinilai aman dan mencegah terjadinya cedera leher serius. Pihak NCAP memberi nilai 89% untuk perlindungan dewasa, dan 87% perlindungan anak-anak.

Sementara fitur keselamatan aktif di Genesis GV70 mampu mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, bahkan mobil yang ada di depannya dengan baik, bahkan saat di malam hari.

Baca Juga : Ada Solar Panel Di Genesis G80 Begini Cara Kerjanya

Lalu lane keeping assist dan batas jalan turut dites, memperingatkan pengemudi agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya NCAP memberi nilai 64% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 87% untuk fitur keamanan.

Unit yang dites ini adalah versi mesin 4 silinder dengan kapasitas 2.500 cc turbo, dengan tenaga 300 dk pada 5.800 rpm dan torsi maksimal 421 Nm pada 1.650 - 4.000 rpm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan, penggerak AWD.

Baca Juga : Genesis GV60 Dibekali Fitur Face Connect, Pemilik Bisa Masuk Tanpa Kunci

Adapun fitur keselamatan aktif yang mampu mencegah terjadinya insiden seperti 8 airbag, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G) High Beam Assist (HBA) dan lainnya sudah lengkap sebagai standar.