POPULAR STORIES

George Russell Minta Maaf Ke Valtteri Bottas

George Russell Minta Maaf Ke Valtteri Bottas

KabarOto.com - George Russell (Williams Racing) sudah melakukan permohonan maaf kepada Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) atas perilakunya pada insiden GP Emilia Romagna kemarin. Keduanya terlibat kecelakaan yang parah sehingga bendera merah dikeluarkan.

Keduanya terlibat tabrakan pada lap ke 32, dimana Russell datang dari belakang untuk menyalip Bottas dari sisi kanan. Namun pada video, memang terlihat ketika Russell hampir menyusul, mobil FW43B sedikit hilang kontrol sehingga menabrak Bottas.

Baca juga: Formula 1 GP Spanyol Tidak Dihadiri Penonton

Tayangan video memperlihatkan bagaimana Russell menghampiri Bottas dengan emosi sembari memukul helm rivalnya itu. Sementara Bottas yang masih berada di dalam mobil membalas dengan mengacungkan jari tengah.

Pada hari Senin (19/4) Russell merilis permintaan maaf melalui akunnya di media sosial, ia merasa bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut. Juga mengatakan seharusnya tidak berperilaku demikian.

“Emosi dapat meningkat dalam situasi panas dan kemarin emosi saya menguasai saya. Saya minta maaf kepada Valtteri, kepada tim saya dan kepada siapa pun yang merasa dikecewakan oleh tindakan saya. Saya telah belajar beberapa pelajaran sulit akhir pekan ini dan akan keluar dari sini sebagai pembalap yang lebih baik dan orang yang lebih baik untuk pengalaman ini,” ujar Russell.

Baca juga: Max Verstappen Mantapkan Posisi Pertama GP Emilia Romagna

“Sekarang fokus penuh pada Portugal dan kesempatan untuk menunjukkan tentang apa saya sebenarnya. Terima kasih untuk semua pesan, baik positif maupun negatif. Semuanya akan membantu saya untuk tumbuh.” Tambahnya.