POPULAR STORIES

Gerbang Tol Cimanggis 4 Dan 5 Beroperasi, Berikut Daftar Tarifnya

Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi, Berikut Daftar Tarifnya

KabarOto.com - Ruas Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 1 Segmen Junction Cimanggis - Jatikarya sudah mulai beroperasi. Kini giliran Gerbang Tol (GT) Cimanggis 4 dan 5 yang dioperasikan mulai Selasa (10/11). Kedua GT tersebut beroperasi karena merupakan akses keluar masuk dari Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan Tol Cimanggis - Cibitung.

Sebab itu, GT Cimanggis 4 dan 5 akan dioperasikan oleh Tol Metropolitan Jasamarga Regional sebagai akses penghubung Ruas Cimanggis - Cibitung dengan Ruas Tol Jagorawi.

Keduanya tentu memiliki jalur dari arah yang berbeda. GT Cimanggis 4 dipakai oleh pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, dan Transyogi menuju Jakarta. Sementara itu, GT Cimanggis 5 bisa digunakan oleh pengendara dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, dan Transyogi.

Baca Juga: Ruas Tol Cimanggis - Cibitung Beroperasi Pekan Depan, Gratis!

Beroperasinya kedua GT ini diharapkan bisa menjadi alternatif titik transaksi serta memecah kepadatan Jalan Alternatif Cibubur. Sehingga bagi para pengguna jalan dari atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya bisa memanfaatkan jalur ini.

GT Cimanggis 4 telah dilengkapi 4 gardu operasi yang terdiri dari 2 gardu tunggal untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

GT Cimanggis 5 memiliki 5 gardu operasi yang terdiri dari 3 gardu tunggal untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Baca Juga: Tol Japek II Sedang Dibangun Emergency Parking Bay, Ketahui Fungsinya

Seperti GT lainnya, kedua GT tersebut akan mengaplikasikan transaksi non tunai. Terkait tarifnya tak ada perubahan yaitu Ruas Tol Jagorawi yaitu sebagai berikut:

Golongan I Rp 7.000
Golongan II dan III Rp 11.500
Golongan IV dan V Rp 16.000

Tetapi tenang Sob, karena saat ini masih masa sosialisasi jadi pengoperasian GT Cimanggis 4 dan 5 belum dikenakan tarif alias gratis.