POPULAR STORIES

Gesit Akan Produksi 50 Ribu Unitnya Di Cileungsi

Gesit Akan Produksi 50 Ribu Unitnya di Cileungsi Motor listrik Gesits akan memulai produksinya tahun depan di kompleks Wika Cileungsi, Bogor (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - PT Wika Industri yang memproduksi motor listrik Gesits akan memulai produksinya tahun depan di kompleks Wika Cileungsi, Bogor. Produksi tersebut juga merupakan awal kuartal produksi tahun 2018, dengan target produksi sebanyak 50 ribu unit.

Kuartal pertama di tahun 2018, pabrik PT Wika akan memproduksi 50 ribu unit motor per tahun. Tahun berikutnya, kapasitas produksi akan terus dikembangkan hingga mencapai 100 ribu unit per tahun. Adapun hasil produksi ditampung dalam sebuah gudang penyimpanan seluas 1.400 meter persegi.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dirut Wikon Fery Hendriyanto, Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D, dan Dirut GTI Harun Sech, serta disaksikan Menristek Prof. H. Mohamad Nasir, serta CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

Dengan dilakukan penandatangan peroduksi ini, artinya Gesits kini didukung oleh tiga kekuatan yang semua merupakan asli anak bangsa. ITS sebagai R&D alias pemilik teknologi, PT Wika yang tidak lain BUMN sebagai pihak yang memproduksi, dan Garansindo yang menjual.