POPULAR STORIES

Gesits Bawa Motor Listrik Kustomisasi, Bisa Dipesan Sesuai Kebutuhan

Gesits Bawa Motor Listrik Kustomisasi, Bisa Dipesan Sesuai Kebutuhan Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Selain menampilkan motor listrik yang dijual untuk umum, Gesits juga menampilkan beberapa unit motor listrik yang sudah dimodifikasi dan produk permintaan khusus yang bekerjasama dengan PLN dan Lion Parcel.

"Selain motor listrik yang dijual untuk umum, kami juga menyediakan unit yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan. Contohnya ada dari PLN dan Lion Parcel," ungkap bagian Pemasran, Ratna Dewita.

PLN dan Gesits bekerjasama untuk mendorong akselerasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia, salah satunya melalui program sinergi BUMN. Melalui anak usaha PLN, PT Haleyora Power (HP) dan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melanjutkan sinergi penyediaan sepeda motor listrik merek Gesits dengan jumlah total hingga saat ini mencapai 264 unit.

Baca juga: Gesits Siapkan Motor Listrik Dengan Setang Telanjang

Operasional untuk yantek PLN, sampai saat ini sudah ada 150 motor listrik, sejak tahun 2019. Dengan kerja sama antara PT Haleyora Power (HP) dan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), nantinya akan ada penambahan 114 motor listrik.

Ke-114 motor akan disebarkan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Provinsi Riau. Khusus di Jawa Barat, PT Haleyora Power (HP) telah menggunakan 41 motor listrik untuk operasionalnya.

Baca juga: Impresi Motor Listrik Gesits

Selain itu, Lion Parcel (PT Lion Express) juga bekerjasama dengan Gesits. Melalui kerja sama ini, Lion Parcel resmi menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan, dengan penggunaan motor listrik diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor konvensional.