POPULAR STORIES

GIIAS 2017 Secara Resmi Ditutup

GIIAS 2017 Secara Resmi Ditutup GIIAS 2017 (istimewa)

Kabaroto.com - Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 secara resmi ditutup. Acara ini berlangsung d ICE BSD dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017. Acara ini mengusung tema Rise of the Future Mobility.

Acara seremonial penutupan juga dihadiri oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan. mengimbau kepada para pelaku industri automotif di Tanah Air untuk terus menyosialisasikan dan memberikan edukasi terkait kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:

"Industri automotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and development, sales, aftersales, serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa industri automotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan.” katanya.

"Saat ini sejumlah peserta pameran telah memamerkan produk-produk ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk dari kategori tersebut," dia menambahkan.

Berdasarkan data terakhir sampai Sabtu tercatat sebanyak 400 ribu orang mengunjungi pameran. Sedangkan jumlah transaksi pembelian kendaraan mencapai 17 ribu unit dari 20 merek. Masih ada 12 merek yang belum memberikan data transaksi.

"Tercatat lebih dari 40 kendaraan baru ditambah dengan empat world premier dari segmen kendaraan penumpang, niaga, dan mobil konsep telah diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017," ungkap ketua penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah.

"Hadirnya peluncuran kendaraan untuk pertama kalinya di dunia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi industri automotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri automotif Indonesia kepada dunia," dia menambahkan.