GIIAS 2019 Bakal Sungguhkan Sesuatu Yang Berbeda Di Tahun Ini

GIIAS 2019 Bakal Sungguhkan Sesuatu yang Berbeda di Tahun ini GIIAS 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - Gelaran akbar Gaikindo Indonesia Interational Auto Show (GIIAS) 2019 dipastikan akan kembali digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini GIIAS akan memberlakukan sistem akses masuk yang berbeda bagi pengunjung.

Agus Riyadi, Project Director Seven Event menjelaskan, tahun ini GIIAS 2019 akan mengalami perubahan akses masuk dan keluar, seluruh pengunjung akan masuk dari Hall 10 ICE BSD City. "Tahun ini para pengunjung kita akan arahkan untuk masuk dari Hall 10, yakni dari wilayah peserta produsen suku cadang terlebih dulu," jelas Agus.

Hal tersebut diberlakukan terkait keluhan dari para peserta industri pendukung seperti suku cadang dan aksesori, serta produsen kendaraan komersial dan karoseri di tahun sebelumnya yang cenderung sepi pengunjung.

Baca juga: Siap-siap, GIIAS 2019 Dimulai Dari Kota Surabaya

“Dari hasil masukan yang kami terima, para pengunjung yang masuk itu lebih melihat mobil-mobil penumpang, kemudian sampai di booth BMW biasanya memutuskan kembali. Dengan masuk dari Hall 10 termasuk shuttle bus masuk dari Hall 10 dan kembali ke Hall 10 kami harap ada pemerataan pengunjung,” ujar Romi, President Director Seven Event.

Romi pun memaparkan, "Skema itu akan kami coba tahun ini, jika sukses tidak menutup kemungkinan akan diteruskan di tahun-tahun selanjutnya," bebernya.

Selain itu, Seven Event pun di tahun ini pun akan melakukan rekayasa untuk tiket masuk GIIAS 2019. Tiket masuk untuk weekend akan dibanderol 2 kali lipat harganya dibanding weekday.

“Tujuannya lebih kepada pemerataan pengunjung, agar tidak menumpuk di saat weekend. Itu sudah kita buktikan di tahun 2018 lalu, kami melihat juga pengunjung di weekday tidak menumpuk seperti di weekend,” ungkap Romi.

Harga tiket di tahun ini direncanakan bakal dibanderol sama seperti tahun sebelumnya. Senin – Kamis harga tiketnya Rp 50.000, sementara Jumat – Minggu harga tiket Rp 100.000.

Sekadar informasi, GIIAS 2019 rencananya akan diikuti oleh 25 merek pabrikan otomotif baik kendaraan penumpang maupun komersial yang telah memastikan diri untuk kembali berpartisipasi di ajang tersebut.

Baca juga: GIIAS Medan Auto Show 2018 Dorong Industri Otomotif Indonesia

Untuk kendaraan penumpang akan diikuti oleh Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara untuk pabrikan komersial ada FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks.

Tak lupa ada juga 7 merek sepeda motor yang sudah confirm ikut jadi peserta seperti Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, serta Viar.