POPULAR STORIES

Siap-siap, GIIAS 2019 Dimulai Dari Kota Surabaya

Siap-siap, GIIAS 2019 Dimulai dari Kota Surabaya Pameran GIIAS Jakarta 2018 (KO/Edo)

Kabaroto.com - Sebagai wujud dari konsistensi, dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2019 berencana untuk kembali menghadirkan seri pameran otomotif.

Menariknya, seri pameran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2019, ternyata juga mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah. Bahkan Kementerian Perindustrian, telah menjadikan GIIAS sebagai sebuah ajang yang dapat memberikan informasi dan kebijakan terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan serta kemampuan industri otomotif nasional.

Menjadi ajang peluncuran produk baru

Hal ini tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya, namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta. Menurut rencana, GIIAS 2019 akan hadir di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Baca Juga: Waduh, Belum Diluncurkan, Toyota Avanza 2019 Ini Kepergok Jalan-jalan

Seri GIIAS 2019 akan menjadi sebuah rangkaian terkait, dimana penyelenggaraan seri GIIAS di daerah akan menjadi miniatur penyelenggaraan GIIAS Jakarta.

Rencananya, seri pameran GIIAS 2019 akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret hingga 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall. Kemudian Jakarta, pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City.

Tak hanya mobil, namun juga menampilan sepeda motor bahkan kendaraan besar

Selanjutnya disusul dengan kota Makassar, di tanggal 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center. Lalu ditutup di Medan, 23-27 October 2019, dengan mengambil tempat di Santika Convention Center.

Pemilihan Surabaya, sebagai kota pertama penyelenggaraan GIIAS 2019, ternyata bukan tanpa alasan. "Jawa Timur adalah daerah kedua terbesar di Indonesia dan pertumbuhan bisnis serta ekonomi cukup besar di daerah ini. Maka GIIAS Surabaya diharapkan menjadi ajang launching di awal tahun untuk APM," terang Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Baca Juga: Suzuki Tampilkan Jimny Pikap Berdesain Retro Di Tokyo Auto Salon 2019

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS mengatakan, bahwa pihaknya selalu menghadirkan inovasi terbaru. "Pada GIIAS yang akan datang, kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung," ujar Rizwan.

Lebih lanjut Ia juga menambahkan, bahwa untuk pertama kalinya ditahun 2019 mendatang, GIIAS akan merubah format penampilannya dengan sesuatu yang baru. Wah, bakal seru nih kayanya!