POPULAR STORIES

Suzuki Tampilkan Jimny Pikap Berdesain Retro Di Tokyo Auto Salon 2019

Suzuki Tampilkan Jimny Pikap Berdesain Retro di Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny 2019 (Ist)

KabarOto.com - Suzuki rasanya mulai gerah, dan tak mau kalah dengan banyaknya rumah modifikasi, yang telah merubah tampilan standar sport utility vehicle (SUV) mungil jagoannya, Jimny, menjadi lebih menarik dari standarnya.

Kebanyakan, rumah modifikasi memberi sejumlah perangkat pendongkrak tampilan aftermarket pada Jimny, terutama di bagian eksterior. Pada gelaran Tokyo Auto Salon 2019 ini yang berlangsung dari tanggal 11 Januari hingga 13 Januari 2019 ini, Suzuki menampilkan Jimny yang telah dimodifikasi.

Berubah menjadi mobil pikap

Tak tanggung-tanggung, Jimny berpenampilan retro modern tersebut, dirombak bagian bodinya, sehingga tampil menjadi sebuah mobil pikap. Agar menjadi sebuah pikap, produsen mobil asal Jepang tersebut harus memotong atap bagian tengah hingga belakang dari Jimny.

Baca Juga: Suzuki Jimny Salah Satu Mobil Paling Menggoda Di GIIAS 2018

Selanjutnya, kursi pada bagian belakang juga dilepas, agar dapat berfungsi sebagai bak. Sehingga dapat lebih mudah menaruh, dan menampung muatan yang lebih banyak.

Tampilan depan terlihat makin gahar

Alhasil, tampilan Jimny tersebut saat ini terlihat menjadi sebuah mobil bak single cabin. Meski tinggal menyisakan dua buah kursi di depan, namun persis di balik kursi masih terdapat ruang penyimpanan barang.

Selain mendesain ulang bodi, mobil konsep ini juga mendapat sentuhan lain untuk menyempurnakan tampilannya, termasuk desain panel kayu di bagian samping bodi, dan gril baru yang disainnya mirip sarang lebah.

Kursi dirancang ulang dengan desain yang nyentrik

Untuk menambah kesan macho, Suzuki juga menyematkan metal step plates, side steps, roll hoop, light bar, dan tow hooks. Bagian roda juga terlihat sangat klasik dengan pelek kaleng berwarna putih, berpadu dengan dop roda berlapis krom. Terlihat makin manis dengan balutan ban off-road dari Bridgestone yang memiliki side mark berwarna putih.

Baca Juga: Wald Membuat Tampilan Jimny Malah Mirip G-Class

Namun sayangnya, meski banyak mata yang tersihir dengan tampilan Jimny pikap tersebut, tetapi Suzuki nampaknya tidak berencana untuk memasukkan varian tersebut ke dalam produksi.