POPULAR STORIES

GIIAS 2019 Siap Digelar, Ini Merek Otomotif Yang Ikut Serta

GIIAS 2019 Siap Digelar, Ini Merek Otomotif yang Ikut Serta Presiden Jokowi akan membuka GIIAS 2019.

KabarOto.com - Pameran otomotif terbesar di Asia, GIIAS 2019 siap digelar pada 19-28 Juli 2019 di ICE, BSD Tangerang. Lewat tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, tahun ini GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Yohannes juga mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. "Presiden Jokowi juga dipastikan akan membuka GIIAS 2019 ini," terangnya.

Baca Juga: Bermanfaat, Ini Event Gaikindo Sebelum GIIAS 2019

GIIAS tahun 2019 ini total akan diikuti oleh 20 merek kendaraan penumpang, diantaranya Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Selain itu 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Smentara itu 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Untuk industri pendukung, lebih dari 300 merek dipastikan akan mengikuti ajang ini.

GIIAS memiliki area khusus yang langsung menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir tersebut, di Beyond Mobility Area peserta akan menampilkan teknologi otomotif terkini mereka, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019 mengatakan, Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama.

GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas.

Baca Juga: Astra Financial Kembali Mendukung Penuh GIIAS 2019

Ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, kinerja fitur tersebut akan dibuktikan pada saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” jelas Rizwan.