POPULAR STORIES

GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Puluhan Brand Otomotif Pamer Teknologi Modern

GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Puluhan Brand Otomotif Pamer Teknologi Modern

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berkesempatan membuka pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, yang berlangsung pada 11-21 November 2021, di ICE BSD, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, melalui GIIAS, Gaikindo menyuguhkan pameran teknologi otomotif, yang satu-satunya mendapat dukungan penuh dari asosiasi otomotif dunia.

"GIIAS merupakan bagian dari pameran otomotif dunia, ajang memberikan informasi otomotif Indonesia kepada dunia," jelas Nangoi dalam pembukaan GIIAS, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Asyik, Anak-anak Bisa Masuk GIIAS 2021!

GIIAS menurut dia, menginspirasi publik, dan tahun 2021 ini mengusung tema industri otomotif akan selalu bergerak maju dengan gaikindo, melalui GIIAS. Nangoi menambahkan, Gaikindo terus memajukan industri otomotif di GIIAS, berbagai teknologi canggih, termasuk listrik dihadirkan yang mencerminkan komitmen industri otomotif Indonesia menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Salah satu booth peserta GIIAS 2021

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berharap pameran ini dapat mendorong kebangkitan industri otomotif. "Karena industri ini multi player efek tinggi," terang Airlangga. Dia juga mengharapkan kendaraan bermotor baru yang muncul di GIIAS dan kendaran listrik, bisa menjadi supply changer.

Sebagai informasi, brand otomotif ternama yang ikut dalam event ini di antaranya, Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini. Selain itu Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Kendaraan komersial Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Seluruh brand konsisten, pamerkan kendaraan dengan teknologi modern.

Baca Juga: Astra Financial Targetkan Transaksi Di GIIAS 2021 Rp800 Miliar

Gaikindo selaku penyelanggara memastikan, seluruh pengunjung dan peserta yang datang harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.