POPULAR STORIES

GIIAS 2022 Dipastikan Akan Berlangsung Di 4 Wilayah Indonesia

GIIAS 2022 Dipastikan akan Berlangsung di 4 Wilayah Indonesia Kendaraan dengan fitur modern dipamerkan di GIIAS 2021 (Foto: KO)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu hanya berlangsung di Tangerang dan Surabaya. Seiring menurunnya penyebaran Covid-19, GIIAS tahun 2022 ini akan berlangsung di empat kota yakni Tangerang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan, penyelenggaraan GIIAS 2021 sudah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia. Peserta merasa senang dan puas dengan penyelenggaraan GIIAS 2021.

Baca juga: Selain Honda SUV RS Concept, HPM Sajikan Lini Produk Andalan Di GIIAS 2021

"GIIAS akan kembali menjadi upaya Gaikindo mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini,” terang Yohannes Nangoi. Dia menambahkan, tahun 2022 ini kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh.

Mobil Honda yang diperkenalkan di GIIAS 2021 (Foto: KO)

"GIIAS akan berlangsung pada Agustus 2022 di BSD-City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar,” tambah Yohannes Nangoi.

Para peserta, Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial, sepeda motor, serta peserta dari industri pendukung lain sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi. Total lebih dari 20 merek kendaraan roda empat, termasuk merek baru yang kembali akan memasuki pasar Indonesia.

Baca Juga: Layanan Dua Dunia Ala Lexus Di GIIAS 2021

Melihat antusiasme dari para peserta, seluruh area pameran yang tersedia pada tahun 2022 akan sepenuhnya terisi. Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah menyatakan optimismenya terhadap pelaksanaan GIIAS 2022.

“Antusiasme para peserta sangat tinggi, dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar tahun ini," ujar Rizwan Alamsjah. GIIAS 2022 menurutnya akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia.

GIIAS menurutnya akan selalu menjadi magnet untuk pengunjung yang ingin mengetahui teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia. "Tahun ini, Kami akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan GIIAS, menyajikan yang terbaik untuk pengunjung,” tutup Rizwan Alamsjah.