GIIAS 2022 Tawarkan Harga Tiket Rp 77 Ribu Untuk Momen Hari Kemerdekaan Indonesia

GIIAS 2022 Tawarkan Harga Tiket Rp 77 Ribu untuk Momen Hari Kemerdekaan Indonesia Mobil baru diperkenalkan di GIIAS 2022 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus mendatang. Dibandingkan tahun lalu, penyelenggaraan tahun ini akan memiliki jumlah Agen Pemegang Merek (APM) yang lebih banyak.

"Jumlah APM yang ikut bertambah 4, menjadi 25 yang akan meramaikan GIIAS 2022. Mereka adalah Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK yang tahun lalu absen kini kembali hadir di GIIAS," ujar Presiden Direktur Seven Events, Romi.

Baca juga: Daihatsu Akan Tampilkan Mobil Baru Di GIIAS 2022

Selain APM, perusahaan pendukung industri otomotif pun ikut bertambah pada GIIAS 2022. Jika sebelumnya perusahaan aksesori hanya puluhan, tahun ini menjadi ratusan.

GIIAS 2022 juga mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Hingga saat ini, tercatat ada 9 merek yang berpartisipasi pada EV Test Track, yakni Hyundai, Kia, Mitsubishi Fuso, Nissan, Porsche, DFSK, MINI, dan Wuling.

Mobil konsep di GIIAS 2021

"Nantinya pengunjung bisa mencoba mobil listrik, tapi hanya sebagai penumpang. Mungkin nanti sebutannya taxi ride, karena kami ingin terlebih dahulu memberikan edukasi soal kendaraan listrik untuk pengunjung GIIAS 2022," tambah Romi.

Baca juga: MG Bawa Konsep Elektrifikasi Di GIIAS 2022

Penyelenggara akan memberikan promo harga tiket spesial untuk pengunjung saat tanggal 17 Agustus, karena bertepatan dengan momen HUT Ke-77 RI.

"Pada 17 Agustus akan ada tiket spesial, harga sesuai ulang tahun kemerdekaan ke-77 tahun jadi tiket Rp 77 ribu. Tiket sudah bisa dibeli secara online di aplikasi Auto360 atau website Auto360.id." pungkas Romi.

Harga tiket GIIAS 2022 masih sama seperti tahun lalu. Weekdays dibanderol Rp 50 ribu, sedangkan Rp 100 ribu untuk weekend.