POPULAR STORIES

GIIAS 2023 Jadi Momen 100 Tahun MG Perkenalkan New ZS EV Di Indonesia Dan Sudah Buka Pemesanan

GIIAS 2023 jadi Momen 100 Tahun MG Perkenalkan New ZS EV di Indonesia dan Sudah Buka Pemesanan Foto: KabarOto

KabarOto.com - MG merayakan sejarah panjang perjalanannya selama hampir 100 tahun, memperkenalkan ZS EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, sebagai lambang puncak evolusi teknologi MG. Da sudah mulai bisa dipesan selama pameran terbesar otomotif di Indonesia tersebut.

Kehadiran inovasi kendaraan ramah lingkungan New ZS EV, menjadi momentum 100 tahun MG di dunia otomotif. Perayaan ini menjadi momen refleksi sekaligus sebuah titik awal baru dari perjalanan panjang MG yang telah memberikan inovasi, kualitas, dan performa terbaik dalam dunia otomotif selama satu abad.

New MG ZS EV memiliki desain gril unik yang dinamakan grille-less design, desain pelek model kipas, dan juga bagian interior menegaskan tampilan sporty yang menarik, juga dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof yang memastikan kenikmatan berkendara yang bergaya

Baca juga: SUV Listrik MG ZS EV Resmi Meluncur Di GIIAS 2023

"New MG ZS EV mencerminkan dedikasi MG, dalam menghadirkan kendaraan yang menggabungkan warisan ikonik dengan teknologi canggih. Kami percaya bahwa mobil ini akan memberikan standar baru dalam industri otomotif Indonesia," ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada awak Media pada Jumat kemarin (11/08).

Ia juga menjelaskan bahwa warisan yang mencapai 100 tahun tersebut, MG menyoroti perjalanan sejarahnya yang panjang dan ikonik. Ini merupakan lanjutan perkenalan produk berinovasinya setelah sebelumnya sukses meluncurkan MG4 EV.

"Saya yakin akan New MG ZS EV, desain dan fitur menarik menawarkan pengalaman berkendara yang gaya dan nyaman. Bisa bandingkan dengan produk lainnya, mobil ini punya kelebihan tersendiri," ujar Arief Syarifudin.

MG ZS EV telah meraih kesuksesan di skala global. Di Prancis, mencapai rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%). Selain itu, di Australia dalam minggu pertama perilisannya berhasil menarik ribuan peminat terhadap kendaraan ini.

Kesuksesan tersebut dikarenakan keseimbangan antara harga, fitur, dan teknologi tanpa mengabaikan desain dan keamanan. Penghargaan seperti 'Car of the Year' di Swedia pada tahun 2022, 'Family Car of the Year' di Belgia pada tahun 2021, ‘Affordable EV of the Year' di Inggris pada tahun 2022 menjadi bukti keunggulannya, dan baru ini juga mendapatkan ‘Best Electric SUV for Value’ dan ‘Best Family Electric Car’ di Inggris pada tahun 2023.

New MG ZS EV ini sudah tersedia untuk pemesanan, menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh dengan jarak tempuh 403 km. Kemudian fasilitas infotainment system dengan layar 10 inci, kualitas suara impresif dari 6 speaker-nya, wireless phone charging system, serta dilengkapi oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

Teknologi iSmart memastikan New MG ZS EV tidak hanya canggih, tetapi juga cerdas. Fitur Smart Check, konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time. Kemudian Smart Connect, memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar. Smart Drive menjadi teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command adalah pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Baca juga: Fokus Pasarkan Mobil Listrik, MG Motor Indonesia Rencana Bangun Pabrik Di Tanah Air

Selain itu, pengendara juga memiliki akses penuh terhadap sistem hiburan tanpa harus membahayakan keselamatan melalui multi-function steering wheel audio control. Guna menyediakan suasana perjalanan yang nyaman, AC New MG ZS EV juga telah dirancang ulang bersama dengan teknologi Air Purifying PM 2.5 yang siap memastikan sirkulasi udara bersih selama perjalanan tetap terjaga.

Selain itu, pengendara juga memiliki akses penuh terhadap sistem hiburan tanpa harus membahayakan keselamatan melalui multi-function steering wheel audio control. Guna menyediakan suasana perjalanan yang nyaman, AC New MG ZS EV juga telah dirancang ulang bersama dengan teknologi Air Purifying PM 2.5 yang siap memastikan sirkulasi udara bersih selama perjalanan tetap terjaga.

Selain aspek-aspek tersebut pastinya MG memastikan keamanan dan keselamatan berkelas dunia bagi pengendaranya, di mana New MG ZS EV telah berhasil dianugerahi rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui beragam fitur terbaiknya seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold.

"New MG ZS EV menawarkan pengalaman berkendara listrik yang menyorot pada efisiensi penggunaan energi terbaik di kelasnya, menghadirkan SUV listrik yang tidak hanya memiliki tampilan menawan, tapi juga didukung oleh kemampuan jarak tempuh yang mumpuni," pungkas Arief Syarifudin.