POPULAR STORIES

GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli, Gaikindo Ajak APM Hadir Kembali

GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli, Gaikindo Ajak APM Hadir Kembali Ilustrasi pengunjung GIIAS 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi berakhir. Di mana, pameran ke-30 dari Gaikindo ini diklaim menjadi pameran dengan jumlah peserta terbanyak.

“Gaikindo bangga GIIAS 2023 kembali jadi ajang peluncuran lebih dari 40 inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan berbasis listrik yang sedang terus digalakkan,” tutur Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Pernyataan ini juga didukung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada pembukaan GIIAS 2023,

”Pemerintah terus mendorong, penurunan karbon dengan kendaraan listrik, saya dengar dan lihat (di GIIAS, merek) otomotif banyak yg akan masuk ke Indonesia, oleh karena itu kami apresiasi penyelenggaran pameran GIIAS dengan tema Future Now,” ujarnya.

Baca Juga: Empat Mobil Konsep Curi Perhatian Di GIIAS 2023

Hadirnya mobil konsep di GIIAS 2023

Perkembangan dan capaian industri otomotif Indonesia tentunya tidak lepas dari dari dukungan berbagai pihak, Yohannes menyatakan dukungan Pemerintah terutama pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Perindustrian turut andil dalam catatan luar biasa industri otomotif di GIIAS 2023.

”Dengan dukungan dan kebijakan yang diterapkan pemerintah, industri otomotif Indonesia dapat terus berkembang, dan hasilnya dapat dilihat dari semakin banyaknya merek otomotif yang memasuki pasar Indonesia dan bergabung di GIIAS menampilkan teknologi otomotif terbaru mereka,” jelasnya.

Tahun ini GIIAS 2023 kembali menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, sebanyak 44 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk diantaranya adalah peluncuran dua world premiere, kendaraan penumpang, dan juga kendaraan konsep. GIIAS 2023 juga menjadi tempat peluncuran bagi tiga sepeda motor dengan teknologi terkini.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Di GIIAS 2023, Harganya Sampai Miliaran Rupiah

World Premiere Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Rangkaian GIIAS 2023 masih akan berlanjut ditiga kota lainnya di pulau Jawa. GIIAS Surabaya akan berlangsung pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali hadir di tahun depan, tepatnya pada 18 – 28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang.

“Kami akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS yang lebih baik lagi di tahun depan, untuk itu Gaikindo mengajak seluruh Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo mendukung penyelenggaraan GIIAS tahun depan,” tutup Rizwan.