Ginsweng, Seniman Handpainting Berlatar Black Metal

Ginsweng, Seniman Handpainting Berlatar Black Metal Ginsweng

KabarOto.com - Dunia otomotif, spesifiknya custom cuture, memang erat kaitannya dengan skena seni. Contohnya, seni handpainting yang menggabungkan berbagai macam motif berupa tulisan (lettering) maupun gambar.

"Seni handpainting lazimnya menggunakan tangan di bahan kain, yang bisa dilakukan dengan teknik langsung. Sedangkan pinstripe adalah teknik pengecatan manual menggunakan kuas dan cat enamel sebagai alatnya, melalui desain garis atau tulisan sebagai hasilnya," ujar Ginsweng selaku pelaku seni.

Uniknya, pria yang memiliki tinggi 189 cm ini berangkat dari seorang pembalap liar. "Tahun 2014, saya sempat balap dengan motor cafe racer. Sempat turun di balap liar dan resmi dan saya putuskan untuk berhenti di tahun 2016, dan mulai menggeluti dunia menggambar," tandasnya.

Baca Juga: Pemula Mau Belajar Handpainting? Simak Tips Dari Nova Tigabelas (NF.13)

Ia memiliki preferensi terhadap hal-hal yang identik dengan ilustrasi iblis dari kitab suci, "Ini mewakili kegemaran saya awalnya dari musik black metal dan pakaian saya sangat cenderung dekat dengan tema 'kegelapan'," bebernya.

Ginsweng menggemari sosok dan nama-nama iblis yang mewakili 7 dosa manusia dalam mitologi satanisme, contohnya Lucifer, Mammon, Asmodeus, Leviathan, Beelzebub, Belphegor dan Satan atau Amon.

Berbicara tentang gambar di otomotif, ia kerap diminati jasanya untuk menggambar di media mobil, motor, helm dan apparel. "Patokan biaya untuk jasa saya, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta tergantung tingkat kesulitannya seperti detail gambar dan bahan yang digunakan," beber pemukim kawasan Tangerang Selatan tersebut.

Baca Juga: Digandeng Nova Tigabelas, War Corpse 2.0 Jadi Ajang Pembuktian Komunitas Two Wheels Jerks

Untuk di bagian panel bodi mobil maupun motor seperti tangki bensin dan tutup mesin seperti Vespa klasik, Ginsweng biasa mematok biaya jasa antara Rp 400 ribu sampai Rp 1,5 juta.

"Enggak hanya berpatokan dengan preferensi saya. Banyak juga yang pesan gambar sesuai dengan keinginan para konsumen masing-masing, misalnya pinstripe, lettering dan lainnya," tutupnya.

Nah, Sobat KabarOto yang ingin tampilannya beda dan unik, langsung saja kontak instagram @ginsweng untuk detailnya.