POPULAR STORIES

Gita Dan Kilo Kendaraan Tanpa Awak Produksi Piaggio

Gita dan Kilo Kendaraan Tanpa Awak Produksi Piaggio Piaggio ciptakan Gita dan Kilo kendaraan tanpa awak (foto: Istimewa)

Piaggio Group melakukan gebrakan revolusioner di bulan Februari 2017 ini dengan menghadirkan kendaraan nirawak pertamanya. Kendaraan yang dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward (PFF) Boston, yang diberi label Gita dan Kilo. Seperti apakah tampilan dan cara kerja Gita dan Kilo kendaraan tanpa awak produksi Piaggio ini?.

Pihak Piaggio Group yang melakukan penelitian lebih jauh evolusi dari mobilitas demi menghasilkan inovasi untuk masa depan. Inovasi PFF ini dengan menciptakan sebuah benda masa depan yang berjalan sendiri dan membantu mobilitas manusia.

“Terinspirasi untuk memahami kebiasaan dan memenuhi kebutuhan masyarakat adalah alasan utama kami menciptakan GITA. Kami memahami bahwa kami harus membuat produk yang dibutuhkan oleh masyarakat di masa depan dengan cara yang sangat memasyarakat. Kisah sukses ini dibuat oleh tim PFF yang berisi orang-orang muda, antusias, senang akan tantangan dalam menyatukan keberagaman yang dimiliki di bidang inovasi robotik, teknik mesin dan desain,” ungkap Michele Colaninno, Chairman PFF.

Gita merupakan kendaraan yang bisa berjalan sendiri tanpa awak dan dapat membawa beban berat sampai 18 kg. Gita bisa digunakan dalam kegiatan observasi lingkungan sekitar, serta dapat diajak berkomunikasi.

Bahkan Gita bisa mengikuti seseorang dengan kecepatan hingga 35 km/jam, dan bergerak secara independen di lingkungan yang telah terpetakan.

Sementara Kilo berkapasitas lebih besar. Ia dapat mengangkut hingga 100 kg dalam kompartemennya yang berukuran 120 liter. Berbeda dengan Gita, Kilo dilengkapi dengan tiga roda sehingga kestabilannya terjaga.

Piaggio
Kilo kendaraan tanpa awak yang mampu mengangkat beban berat (foto: Istimewa)

“Melalui inovasi ini, kami berupaya untuk melihat masa depan, generasi muda dan yang akan datang. Sekaligus berupaya menjadi agen perubahan yang terdepan dalam menghadapi tantangan mobilitas yang semakin kompleks. Inovasi, rasa ingin tahu yang tinggi dan dilandasi oleh penelitian menjadi dasar dan pendorong utama dari proyek ini,” tutup Roberto Colaninno, Chairman dan CEO Piaggio Group.

Kedua kendaraan inovasi ini memiliki kemampuan mendukung dan mempermudah aktivitas masyarakat yang dinamis, serta membawa barang dengan kapasitas angkut yang besar. Keduanya merupakan bentuk nyata dari inovasi di sektor mobilitas yang diharapkan bisa memenuhi berbagai kebutuhan dimasa depan.

baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait