Gita, Robot Piaggio Bakal Perluas Fungsinya

Gita, Robot Piaggio Bakal Perluas Fungsinya

KabarOto.com - Piaggio Fast Forward (PFF) yang merupakan anak perusahaan Piaggio Group (PIA.MI) berfokus pada robotika dan mobilitas masa depan, telah memulai beberapa program uji aplikasi lanjutan dari robot pengangkut yang diberi nama Gita.

Uji aplikasi tersebut dilakukan bersama dengan beberapa mitra yang aktif di berbagai sektor bisnis termasuk perjalanan, perhotelan, real estate, ritel, dan pengiriman makanan lokal.

Setelah meluncurkan Gita ke pasar konsumen di Amerika Serikat, Piaggio Fast Forward melihat peluang baru untuk mengintegrasikan robot ke dalam sektor busieness-to-business (B2B) dengan tujuan untuk meningkatkan pergerakan dari para pekerja dan pelanggan di luar maupun di dalam ruangan.

"Robot Gita adalah alat baru untuk masa kini yang beradaptasi dari cara hidup masyarakat perkotaan baru," Kata Michele Colaninno selaku Pendiri dan Ketua Dewan PFF.

Menurutnya, saat ini robot lebih dapat diterima dan diinginkan dibandingkan sebelumnya, baik untuk penggunaan pribadi sebagai konsumen maupun digunakan sebagai alat bantu di lingkungan ritel, perumahan, dan komersial.

Baca Juga: First Ride - Menjajal Singkat Vespa Sei Giorni II Edition

Program percontohan pertama yang akan diluncurkan mencakup mitra-mitra terkait seperti Bandara Internasional Cincinnati (CVG), Delivery Co-op dan Do?an Trend Automotive.

“Berkat Gita, orang bisa berjalan lebih jauh, lebih cepat dan lebih sering, serta melakukannya dengan lebih senang,” kata Greg Lynn selaku Chief Executive Officer di Piaggio Fast Forward.

Robot tersebut sanggup mengangkut muatan 20 kg, dirancang untuk mengikuti pengguna baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan kecepatan maksimal 10 kpj serta masa pakai baterai selama 4 jam.

Robot Gita diproduksi di fasilitas baru Piaggio Fast Forward, Distrik Charlestown, Boston. Pemasarannya dimulai pada November tahun lalu melalui saluran online. Untuk tahap pertama difokuskan di pasar Amerika Serikat dengan peredaran robot di jalanan kota yang sudah diatur.