POPULAR STORIES

GJAW 2023 Hadirkan Mobil-mobil Baru, Konser Musik Hingga Indonesia Authentic Food Festival

GJAW 2023 Hadirkan Mobil-mobil Baru, Konser Musik hingga Indonesia Authentic Food Festival Foto: KabarOto

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 masih berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, sejak tanggal 10 hingga 19 Maret mendatang. Ajang ini selain menghadirkan mobil baru, tak ketinggalan konser musik dan kuliner khas Indonesia juga memeriahkan ajang tahunan tersebut.

GJAW 2023 sendiri menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk membeli kendaraan baru. Sebagaimana telah dikatakan juga oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat membuka pameran, industri otomotif adalah sektor yang paling cepat dalam membantu memulihkan perekonomian nasional.

Baca juga: Deretan Mobil Baru Dipasarkan Di GJAW 2023

Beberapa mobil diluncurkan secara resmi lengkap dengan harga regulernya. Seperti Toyota memperkenalkan All New Astra Toyota Agya dan All New Agya GR Sport, Daihatsu dengan All New Astra Daihatsu Ayla. Selanjutnya ada Suzuki yang secara resmi merilis harga dari SUV barunya, yakni Grand Vitara.

Tak kalah pabrikan Tiongkok yakni Chery dan Wuling juga hadir memperlihatkan jajaran mobil barunya. Mobil baru yang rilis di GJAW 2023 adalah Lexus RZ yang merupakan mobil bertenaga listrik, Mazda MX5 Miata dengan sistem transmisi manual, Subaru Crosstrek dan Nissan memperkenalkan Terra facelift.

"Biasanya di awal tahun penjualan kendaraan tidka terlalu baik, jadi dengan adanya GJAW di awal tahun ini, momentumnya tepat sekali. Apalagi menyambut bulan puasa, mau lebaran. Jadi kita mau jadi konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023," ujar Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW.

Untuk aftermarket ada merek audio Venom, Asuka, Megacools, oli Master, dan Blackvue. Sedangkan untuk kaca film ada V-Kool, Ice-u dan Wincos.

Menarik lainnya adalah konser musik di Jakarta Concert Week, banyak penyanyi terkenal akan manggung di GJAW 2023 ini. Salah satunya hari ini (14/03) akan ada Maliq & D’Essenstials dan Potret. Penyanyi beken tersebut manggung di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Informasi penting yang perlu diketahui bahwa bagi setiap pemegang tiket konser Jakarta Concert Week, sekaligus bisa menikmati pameran otomotif di GJAW, jadi pastikan untuk datang lebih awal dan menikmati mobil-mobil baru, serta manfaatkan tawaran dan promo produk otomotif terlebih dahulu di GJAW.

Baca juga: Yuk, Ke Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Naik MRT Dan Shuttle Bus

GJAW juga menghadirkan ragam kuliner khas nusantara dikemas dalam Indonesia Authentic Food Festival. Kolaborasi antara GJAW 2023 dengan industri kuliner ini menjadi sebuah destinasi ikonik tujuan para pengunjung yang hadir.

Pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan makan siang gratis ditraktir oleh GJAW 2023. Kesempatan untuk ditraktir GJAW 2023 ini berlaku mulai tanggal 14 - 16 Maret ini, Anda akan ditraktir makan di Indonesia Authentic Food Festival (IAFF) 2023 yang posisinya berada tepat di samping Hall B. Jadi, buat Anda yang sedang berada di area senayan dan sekitarnya, bisa makan siang gratis di IAFF 2023 dengan voucher makan sebesar Rp 50 ribu.

"Ini adalah terobosan Gaikindo dengan mengkolaborasikan event dengan fashion, konser dan food festival. Walaupun ini untuk menekankan penjualan, tapi banyak juga yang katanya mau launching. Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu cuma 13 merek sekarang hampir 20 untuk anggota. Sementara supporting industry dari 21 sekarang sudah mencapai 60. Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 6. Jadi GJAW ini sudah dianggap penting sebagai pembuka acara di 2023," tambah Rizwan Alamsjah.

Sementara Sekretaris Umum Gaikindo yakni Kukuh Kumara, menjelaskan bahwa GJAW kini dengan konsep baru otomotif x lifestyle, yang resmi dibuka Jumat lalu (10/03) seperti yang diharapkan, mendapatkan sambutan positif dari publik, dan pihak Gaikindo juga harap dapat berkontribusi terhadap angka penjualan industri otomotif Indonesia.