POPULAR STORIES

GM Gelar Rapat Internal Untuk Godok Mobil Tanpa Sopir

GM Gelar Rapat Internal untuk Godok Mobil Tanpa Sopir foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - General Motors (GM) berencana untuk menciptakan mobil otonom atau tanpa sopir. Automotive News mengabarkan, mereka akan melakukan rapat tertutup bersama para investor pada 30 November nanti.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari pernyataan Kepala Eksekutif GM, Mary Barra, pada 15 November lalu. Menurut sumber dalam GM, rapat tersebut akan membicarakan mengenai mobilitas dan bisnis kendaraan otonom serta bagaimana mmenfaatkan pasar yang sedang berkembang untuk menjual kendaraan tersebut.

"Kami menyadari bahwa industri terus berubah dengan cepat. Kami berencana turut serta dalam peluang bisnis terbesar sejak diciptakannya internet," ujar Barra.

Baca Juga:

Rencana GM untuk mengembangkan kendaraan otonom sebenarnya sudah tercetus sejak tahun lalu. Mereka merealisasikanya dengan cara membeli perusahaan start-up Automation Cruse.

Mereka juga mempekerjakan 350 orang untuk melakukan tes mobil otonom Chevrolet Bolts di seluruh Amerika Serika, termasuk di Kota San Francisco.

Adapun pada awal Oktober lalu, GM mengungkapkan akan merilis dua kendaraan listrik terbaru mereka. Rencananya, GM akan menelurkan 20 produk mobil listrik hingga tahun 2023.