GMC Hummer EV Akan Jadi Lawan Tesla Cybertruck

GMC Hummer EV akan Jadi Lawan Tesla Cybertruck

KabarOto.com - GMC Hummer EV sudah menyapa para pengagum kendaraan listrik melalui siluet gril, pastinya akan menjadi pesaing ketat Tesla Cybertruck. Yup, Hummer bangkit lagi dari tidurnya yang kini di bawah naungan GMC.

Hummer EV benar-benar akan mengandalkan murni baterai dan motor listrik sebagai pendukung performanya. Klaim performanya cukup fenomenal, yakni 1.000 dk dan torsinya 15.591 Nm.

Baca juga: Hummer Akan Bangkit Lagi, Andalkan Tenaga Listrik?

Oh iya, tak ada lagi keluhan emisi gas buang yang tinggi dan penggunaan bahan bakar yang menguras kantong. Bahkan tak ada suara gemuruh dari ruang mesin, karena Hummer EV andalkan motor listrik yang senyap.

Tesla Cybertruck

Klaim akselerasinya 0-96 kpj diraih 3 detik saja. Memang masih kurang cepat dari Cybertruck yang dikabarkan hanya perlu waktu 2,9 detik saja. Benar sekali, meski bertubuh tambun dan bongsor, Hummer EV dan Cybertruck ini melesat lazimnya hypercar.

Baca juga: Edan! Hitungan Hari, Tesla Cybertruck Terpesan 200 Ribu Unit

Sayangnya, GMC belum mengabarkan kemampuan baterai Hummer EV dalam hal jarak tempuhnya. Bila melihat data Cybertruck untuk entri levelnya 400 km dan terjauh 800 km untuk sekali pengisian baterai.

Secara resmi GMC akan melansir Hummer EV pada 20 Mei 2020. Produksinya akan dilakukan di Michigan, markas Genera Motors di fasilitas perakitan Detroit Hamtramck.