Hummer Akan Bangkit Lagi, Andalkan Tenaga Listrik?

Hummer akan Bangkit Lagi, Andalkan Tenaga Listrik? Hummer H3T Concept

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors, dikabarkan berencana menghidupkan kembali merek Hummer. Rencananya dalam bentuk pikap listrik dan Sport Utility Vehilcle (SUV).

Nantinya, Hummer akan berada langsung di bawah naungan GMC dalam pengembangan pikap dan SUV listrik, yang dilakukan di pabrik mereka di Detroit. Model baru itu juga akan bersaing langsung dengan Tesla Cybertruck dan Ford Mustang Mach-E.

Baca Juga: Canggih! Ini Jadinya Bila Produsen Elektronik Sony Membuat Mobil

Seperti diketahui, General Motors mengakuisisi merek Hummer pada tahun 1998. Sejak saat itu penjualannya sempat meroket dan mencapai puncaknya pada tahun 2006. Setelah itu, penjualan Hummer mengalami penurunan tajam karena harga bensin terus meningkat.

Hal itu karena produk Hummer dikenal memiliki kapasitas mesin yang sangat besar dan boros bahan bakar, sehingga banyak warga Amerika Serikat yang mengurungkan niat melakukan pembelian.

Dikenal sebagai mobil yang boros bahan bakar

"Itu sangat mengganggu permintaan untuk Hummer H2 yang memiliki konsumsi bahan bakar tinggi," tulis Blommberg dalam laporannya. Pada tahun 2019, General Motors akhirnya menyuntik mati Hummer.

Menyusul krisis keuangan pada tahun 2009, yang juga memengaruhi kematian merek lain di bawah naungan GM, yakni Pontiac dan Saturn.

Guna mewujudkan rencana menghidupkan kembali Hummer, GM dikabarkan telah menggelontorkan dana hingga puluhan juta USD.

Baca Juga: Bulan Depan, Toyota Yaris Terbaru Meluncur Di Jepang

"Perusahaan berada di tengah-tengah dorongan jutaan dolar untuk melepaskan 20 kendaraan listrik baru (di semua pasar globalnya) pada tahun 2023, dan itu menunjukkan bahwa ia bersedia mengambil peluang besar untuk memenuhi tujuan tersebut," diungkap oleh Bloomberg.

Sayang, pihak General Motors belum membeberkan secara detail mengenai spesifikasi maupun sumber tenaga dari Hummer elektrik. Namun, GM telah melakukan kerja sama dengan pemain Basket LeBron James untuk melakukan promosi.

Berita Terkait

Berita Terkait