Bulan Depan, Toyota Yaris Terbaru Meluncur Di Jepang

Bulan Depan, Toyota Yaris Terbaru Meluncur di Jepang Toyota Yaris terbaru

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan akan meluncurkan generasi terbaru Toyota Yaris. Sedianya, 10 Februari mendatang akan disiapkan untuk pasar domestik Jepang.

Tidak seperti pada generasi sebelumnya yang tiap benua tampilannya berbeda. Model baru Yaris ini tak berbeda dengan versi Eropa yang diperkenalkan tahun lalu. Adapun Yaris terbaru ini dikembangkan dengan menggabungkan ciri khas handling yang gesit dari mobil kompak dengan kenyamanan berkendara, serta teknologi keselamatan terbaru.

Baca Juga: Modellista Buat Body Kit Toyota Yaris Baru

Urusan dapur pacu, Yaris terbaru ini akan hadir dalam 3 pilihan mesin. Pertama adalah mesin tiga silinder M15A Dynamic Force 1.500 cc, yang berpadu dengan Continuously Variable Transmission (CVT) atau pilihan transmisi manual enam kecepatan.

Selanjutnya Yaris 2020 juga tersedia dalam pilihan mesin 1.000 cc, tipe 1KR, tiga silinder. Dapur pacu ini telah direkayasa oleh enginer Toyota, untuk mengurangi gesekan, sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan performa andal.

Gunakan paltform Toyota New Global Architecture

Terakhir adalah sumber tenaga elektrifikasi Toyota Hybrid System II (THS II), yang memasangkan mesin M15A Dynamic Force 1.500 cc dengan motor listrik. Sehingga, membuat Yaris memiliki sistem penggerak roda berteknologi E-Four (penggerak empat roda listrik).

Sistem penggerak E-Four ini diklaim sebagai yang pertama pada mobil kompak Toyota. Performanya disebut lebih halus, dengan efisiensi bahan bakar terbaik untuk mobil kompak. Yaris tercatat mampu mengkonsumsi BBM 36 kpl.

Toyota juga telah menghadirkan lebih banyak fitur canggih, ke dalam Yaris untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Interior terasa lebih luas

Salah satunya adalah fitur Toyota Teammate Advanced Park, termasuk fungsi Panoramic View Monitor, sebagai fitur parkir canggih Toyota.

Yaris juga telah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense terbaru yang mampu mendeteksi mobil yang melaju ketika berbelok ke kanan di persimpangan, dan mendeteksi pejalan kaki yang menyeberang jalan ketika berbelok ke kanan atau kiri.

Baca Juga: Canggih! Ini Jadinya Bila Produsen Elektronik Sony Membuat Mobil

Menariknya, Yaris juga dilengkapi dengan stop kontak sebagai aksesori, bertenaga 1.500 watt. Sehingga, memungkinkan penggunaan produk listrik dapat menggunakan sumber listrik dari rumah.

"Toyota Yaris diharapkan menjadi mobil kompak yang sangat populer, dan untuk alasan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, modern, dan nyaman," tulis TMC dalam keterangan resminya.