POPULAR STORIES

Modellista Buat Body Kit Toyota Yaris Baru

Modellista Buat Body Kit Toyota Yaris Baru

KabarOto.com – Baru saja Toyota mengeluarkan generasi terbaru dari Yaris, eh ternyata sudah ada yang berencana membuat desain untuk body kit-nya loh. Yakni dari Modellista dengan merilis render rancangannya.

Penambahan part dilakukan terbilang cukup standar, tidak ada overfender dan sebagainya. Hanya terdapat lips, side skirt, serta bumper belakang.

Bagian depannya dibuat add on, mengikuti lekukan bumper baru yang aerodinamis. Desainnya sendiri sebenarnya cukup sporty, tapi ada aksen krom serta emblem Modellista bagian tengah. Sehingga ciri khas body kit ini tetap mengusung aura elegan.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Yaris Serigala Berbulu Domba

Dari sisi sampingnya ditambahkan model side skirt, lengkap dengan garis lekukan tegas dan ujungnya condong keluar seperti winglet. Hal ini dilakukan demi memperlancar aliran angin dari samping. Peleknya sendiri diganti menggunakan model palang 5 motof Y spoke warna dual tone, namun ini bersifiat opsional yah, jadi tidak harus ganti pelek sob.

Sementara bagian belakangnya tidak ditampakkan secara jelas seperti apa bentuknya, tapi sesuatu yang kita tahu, pastinya ada tambahan add on. Karena terlihat jelas sambungannya pada bumper Yaris, sabar saja yah sob supaya bisa lihat bentuknya.

Baca Juga : Artisan Spirit Buat Toyota 86 Mirip Supra

Dibalik semua body kit tersebut, rangka body mobil tersebut diklain punya sasis lebih rigid sebesar 30% dibanding model lama, seharusnya mobil ini bisa menimalisir manuver berlebihan. Tak hanya itu, bahkan dengan konfigurai TNGA, bobot Yaris terbaru dapat menjadi lebih ringan hingga 50 kg, luar biasakan perubahan berat badannya.

Mobil ini juga akan disokong 3 pilihan mesin, yakni mesin 3 silinder M15A Dynamic Force 1.500 cc, yang berpadu dengan transmisi CVT atau manual enam percepatan. Lalu Yaris TNGA juga tersedia dalam pilihan mesin 1.000 cc 1KR 3 silinder, dan terakhir Hybrid powertrain pengembangan Toyota Hybrid System II (THS II), yang memasangkan mesin M15A Dynamic Force 1.500 cc dengan motor listrik. Oleh karena itu ada 2 pilihan penggerak, roda depan atau all wheel drive.

Tapi sayangnya, belum tahu kapan Toyota mulai menjual mobil ini. Namun, sepertinya tidak akan sampai tahun depan nih, sebab Modellista sendiri akan mulai memasarkan body kit ini pada bulan Februari tahun 2020. Harganya sendiri belum ada pengumuman resmi, jadi sabar tunggu yah sob. Semoga akan masuk ke pasar Tanah Air yah.